Budi Pekerti

Ikuti 5 Langkah Ini untuk Terlepas dari Zona Nyaman Anda

Zona nyaman
Zona nyaman. @Canva Pro

Dalam kehangatan zona nyaman anda, kehidupan tampak menyenangkan dan akrab. Menemukan motivasi untuk terlepas darinya lebih kompleks daripada yang ingin anda akui karena godaan, pola pikir, dan kebiasaan tetap dari zona nyaman ini. Namun, semakin lama anda tinggal di zona nyaman anda, semakin sedikit peluang yang anda miliki untuk melibatkan diri sepenuhnya dalam pengalaman manusia.

Belajar untuk keluar dari zona nyaman anda membutuhkan kerja dan perubahan perspektif. Namun, setiap langkah yang anda ambil untuk mendorong diri anda keluar dari zona nyaman anda akan mengarah pada pertumbuhan, pembelajaran, dan pencapaian pribadi sehingga anda dapat mengeksplorasi potensi anda secara penuh.

5 Langkah yang Mengubah Hidup untuk Keluar dari Zona Nyaman Anda

1. Ubah Rutinitas Harian Anda

Ini adalah salah satu yang mudah karena ada begitu banyak ruang untuk perbaikan. Jadi berangkatlah lebih awal, parkir beberapa blok jauhnya, dan berjalan menuju tempat tujuan.

Berjalan untuk rekreasi adalah olahraga yang hilang yang kembali setelah pandemi. Misalnya, jalan-jalan singkat saat istirahat makan siang adalah cara yang indah untuk menghabiskan waktu anda.

Apakah anda menonton siaran berita pagi dan sore setiap hari? Sebaliknya, gunakan waktu anda dengan bijak dengan membaca buku atau mendengarkan musik. Dengarkan buku audio selama perjalanan anda.

2. Temukan Keterampilan Baru

Anda mungkin memiliki gitar yang mahal. Tentu saja, anda telah tidak memainkannya selama bertahun-tahun. Sekarang, jika anda mulai memainkannya lagi, apa yang akan terjadi?

Ya, jari anda akan sakit, dan akan sulit untuk mempertahankan gerakan tangan. Namun, ketika anda mulai mempelajarinya lagi, gerakan itu akan menjadi lebih lancar seiring waktu.

Selain memainkan alat musik, ada banyak kemungkinan lain. Misalnya, menunggang kuda, membuat model pesawat atau mobil, atau mengikuti kelas di lembaga terdekat. Juga, pertimbangkan untuk mengunjungi lokasi baru untuk liburan akhir pekan atau liburan.

3. Pilih Tugas yang Tampaknya Mustahil bagi Anda

Pertimbangkan beberapa hal yang membuat anda tidak nyaman atau tampak mustahil. Silakan buat daftar dan tandai yang anda ingin mulai dengan sebuah bintang. Anda dapat menangani yang lain setelahnya. Membuat daftar dapat membantu anda merencanakan bagaimana anda ingin menggambarkan diri anda sendiri. Selain itu, menciptakan ide-ide spesifik menginspirasi anda untuk mewujudkan tujuan anda daripada hanya memikirkannya.

4. Bepergian ke Negeri Dongeng Anda

Bepergian adalah cara yang bagus untuk keluar dari zona nyaman anda. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mendidik.

Jika anda biasanya pergi ke resor pantai yang sama untuk liburan, cobalah sesuatu yang berbeda di lain waktu. Menjelajahi negeri dongeng anda (wilayah atau bahasa baru) dan cara hidup adalah salah satu pengalaman paling menyenangkan yang dapat anda miliki, karena akan memperluas wawasan dan menantang pemikiran anda.

Bepergian juga menghubungkan anda pada kekayaan alam dunia, mengembangkan rasa bersyukur yang luar biasa terhadap isi dunia dan penciptanya.

5. Jangan Terlalu Serius dengan Diri Sendiri

Kesampingkan ego anda. Mengolok-olok diri sendiri dan kesalahan anda. Pertimbangkan bagaimana petualangan anda dapat berubah menjadi cerita fantastis yang ingin didengar orang. Dan jika anda jatuh (yang mungkin terjadi), bersihkan debu dari lutut anda dan bangun kembali.

Apa gunanya kemenangan jika anda tidak pernah belajar untuk kalah?

Apa yang Tidak Membunuhmu Membuatmu Lebih Kuat

Hidup adalah nyaman di zona nyaman, dimana anda menghabiskan sebagian besar waktu anda. Tapi semua yang anda inginkan sedang dalam proses berkembang. Di zona kedua, anda akan merasa rentan, takut, dan gelisah, namun dalam konflik itulah keajaiban terjadi. Disitulah pertumbuhan dan pembelajaran terjadi.

Di situlah anda akan berkembang dan menjadi kuat!

Memulai sebelum anda siap itu menantang, tetapi perlu, jika anda ingin berubah. Jadi bersandarlah pada pengalaman ketidaknyamanan itu, dan jangan mundur. Dalam jangka panjang, hal itu akan membekali anda dengan keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman yang akan membawa anda kepada keselamatan. (nspirement)

Lebih banyak artikel Budi Pekerti, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

VIDEO REKOMENDASI