Budi Pekerti

PODCAST Domba dan Ayam

Ada seorang peternak yang memiliki beberapa ekor ayam dan domba yang dipelihara di kandang terpisah. Setiap kali si peternak masuk ke kandang ayam, para domba bisa mendengar ayam-ayam itu berteriak-teriak dengan berisiknya.

Para domba merasa heran dan geli dengan perilaku ayam- ayam tersebut. Mereka merasa para ayam tidak tahu aturan. Hingga suatu hari, ada seekor ayam yang lepas dari kandangnya dan kesasar ke kandang domba.

Domba pun bertanya pada si ayam.

PODCAST

“Hey kalian para ayam, kenapa saat si peternak masuk ke kandang kalian, kalian akan mengamuk berteriak-teriak dengan berisiknya? Lihatlah kami para domba, kami dengan tenang dan anggun menghadapi si peternak, tidak perlu mengamuk. Tidak seperti kalian, kami para domba terus menjaga wibawa kami.”

Ayam pun melihat ke domba dengan sinisnya. Ia berkata,

“Hei, kawanku Domba. Saat si peternak kemari, dia kan hanya mencukur bulu wol mu. Kamu tahu apa yang peternak lakukan saat datang ke kandang kami? Dia akan menguliti salah satu dari kami untuk daging kami!”

Sangat mudah untuk menjadi berani ketika tidak ada bahaya. Jangan membandingkan dua hal yang berbeda tanpa memahami kondisi yang sesungguhnya.

Lebih banyak artikel Budi Pekerti, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

Saksikan video kami:

Youtube ☛ www.youtube.com/ntdkehidupan
Dailymotion ☛ www.dailymotion.com/ntdkehidupan
Facebook ☛ https://web.facebook.com/ntdkehidupan​
Terhubung dengan kami di Twitter ☛ twitter.com/indonesia_ntd
Youmaker ☛ https://www.youmaker.com/c/ntdkehidupan

Dengarkan Podcast kami:

Anchor ☛ https://anchor.fm/ntd-kehidupan
Spotify ☛ https://open.spotify.com/show/4phapkNi7D1INq8emRB1Tu

VIDEO REKOMENDASI