Budi Pekerti

PODCAST Pertengkaran Rumah Tangga

Ada dua orang sahabat yang memiliki sifat yang berlawanan, namun saling bersahabat. Setelah menikah, mereka masing-masing hidup di kota yang berbeda sehingga tidak sering bertemu.

PODCAST

Pada suatu hari, Ricky mengunjungi sahabatnya si Toni di rumahnya. Mereka pun berbincang-bincang hangat, dan tak lama, Ricky mulai menyinggung masalah rumah tangganya dengan Toni.

“Hei kawan, bagaimana dengan rumah tanggamu? Rumah tanggaku…. belakangan ini selalu saja ribut. Pusing!”

Toni yang mengetahui sifat sahabatnya itu, hanya tersenyum. Ia lalu berkata:

“Sabarlah kawan!”

Setelah berbincang lagi sejenak, Toni pun memanggil istrinya, dan berkata:

“Istriku, tolong kamu ambilkan lampu senter ya!”

Tak lama, istri Toni muncul dan membawakannya sebuah lampu senter. Setelah itu, Toni kembali berkata pada istrinya,

“Oh ya, tolong sajikan juga roti untukku ya!”

Istrinya pun pergi sebentar ke belakang, lalu kembali dengan beberapa potong biskuit di atas piring, lalu piring itu diletakkan di depan Toni.

Tanpa berkata apa-apa, Toni tersenyum pada istrinya, lalu berterima kasih.

Temannya Ricky hanya terdiam melihat semua adegan itu. Ia mengernyitkan dahinya, lalu berkata dengan hati-hati pada sahabatnya,

“Ton…. Untuk apa kamu meminta senter di siang bolong begini? Kok istri kamu mau saja mengambilkan? Dan itu… kamu kan minta roti, kok malah dibawakan biskuit? Kok kamu nggak protes?”

Toni tersenyum pada temannya itu, lalu berkata:

“Iya memang Rick, senter ini tidak berguna di siang hari bolong begini. Tapi istriku terbiasa untuk tidak mempertanyakan satu-persatu alasan permintaanku, karena ia selalu berpikir positif bahwa apapun yang kuminta, pastilah ada maksudnya. Lalu saat aku meminta roti dan dia membawakan biskuit, aku pun sudah terbiasa untuk berpikir positif dan tidak mempertanyakan alasannya. Mungkin rotinya habis, dan hanya ada biskuit. Aku hanya yakin bahwa semua yang ia lakukan adalah yang terbaik untukku, karena kita ini kan suami-istri. Kita harus memiliki kepercayaan pada pasangan kita dan berpikir positif.”

Ricky pun terdiam mendengar semua ini. Kini, ia akhirnya mengerti alasan mengapa rumah tangganya selalu tidak akur.

Mengapa kita suami istri sering bertengkar? Dua kepribadian yang berbeda, harus bersatu, saling mengerti dan percaya. Ingatlah akan janji pernikahan Anda berdua dan usahakan selalu berpikir positif disaat-saat krusial, maka niscaya Anda akan terhindar dari konflik-konflik yang tidak perlu. 

Lebih banyak artikel Budi Pekerti, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

Dengarkan Podcast kami:

Anchor ☛ https://anchor.fm/ntd-kehidupan
Spotify ☛ https://open.spotify.com/show/4phapkNi7D1INq8emRB1Tu