Fokus

Inggris Menyoroti Ancaman Dunia Maya China

Inggris memberikan informasi terkini mengenai peretas asal China.

Pusat Keamanan Siber Nasional Inggris mengatakan, kemungkinan besar para peretas China mengakses email dari daftar pemilih selama serangan siber pada tahun 2021.

Perdana Menteri Inggris, Rishi sunak memperingatkan bahwa ancamannya sangat besar.

“Kita sudah sangat jelas bahwa situasi saat ini, adalah bahwa China berperilaku semakin asertif di luar negeri, otoriter di dalam negeri. Dan hal ini merupakan tantangan yang menentukan zaman, dan juga merupakan ancaman terbesar yang berbasis negara terhadap keamanan ekonomi kita, jadi wajar jika kita mengambil tindakan untuk melindungi diri kita sendiri, yang mana itulah yang kita semua lakukan.”

Seperti yang diumumkan oleh Departemen Keuangan AS, Wakil Perdana Menteri Inggris Oliver Dowden mengatakan pelanggaran data dilakukan oleh peretas yang terkait dengan Beijing.

Tahun lalu seorang peneliti untuk Parlemen Inggris ditangkap karena dicurigai memata-matai untuk China.

Pemerintah Inggris juga mengatakan bahwa mata-mata China menyasar para pejabat Inggris yang menduduki jabatan-jabatan sensitif, termasuk pertahanan, politik dan bisnis.

Badan intelijen dalam negeri Inggris telah memperingatkan anggota parlemen bahwa China sedang melakukan kampanye spionase dalam skala besar.

Badan intelijen tersebut kini menjalankan investigasi tujuh kali lebih banyak terhadap aktivitas China dibandingkan pada tahun 2018.

Lebih banyak artikel Fokus, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

VIDEO REKOMENDASI