Fokus

Keindahan dan Kebaikan, Kemenangan Kebaikan atas Kejahatan: Pertunjukan Shen Yun

Shen Yun Performing Arts terjual habis selama dua hari terakhirnya di Schuster Performing Arts Center di Dayton, Ohio. Penonton merasakan tema umum tentang kebaikan versus kejahatan, dan kebaikan itu akan selalu menang.

“Gagasan bahwa ada kebaikan dan kejahatan, dan bahwa kita tidak dapat mengalahkan kejahatan sendiri,” kata Douglas Oaks, Presiden & CEO Combi USA. “Saya pikir itu adalah satu hal yang saya ambil, dan selalu ada pencarian untuk keindahan dan kebaikan.”

Pesan-pesan yang disampaikan, ditafsirkan sebagai bersifat spiritual dan digambarkan dengan indah.

“Saya pikir idenya adalah bahwa kita semua adalah makhluk spiritual, dan bahwa kita berusaha untuk berada di dunia yang lebih baik,” kata Oaks.

Musik dan Tarian yang Fantastis

Douglas dan istrinya, Barbara Oaks, sama-sama menghargai aspek yang berbeda dari pertunjukan tersebut.

“Luar biasa kami sangat menikmatinya, itu adalah pertunjukan yang hebat, ada penghibur yang hebat, tarian dan musiknya fantastis,” kata Douglas.

“Warnanya, orkestranya,” kata Barbara.”

“Kostumnya, luar biasa,” kata Douglas. “Itu adalah waktu yang tepat.”

‘Kebaikan Melawan Kejahatan’

Wendy Deichmann, Profesor Sejarah dan Teologi di United Theological Seminary terkesan dengan keseluruhan tema dan kedalamannya.

“Keindahan dan kebaikan, serta kemenangan kebaikan atas kejahatan yang benar-benar terjadi,” kata Deichmann. “Pesan di balik itu semua, dan saya senang mengetahui hal ini berasal dari budaya yang begitu kuno.”

“Ya, ada yang baik dan ada yang jahat, dan semoga kebaikan itu mendominasi,” kata Neil Klopping, pensiunan Medical Technologist.

“Saya sangat menyukainya,” kata Deichmann. “Ini adalah interpretasi bagi saya yang datang dari perspektif Kristen, rasanya seperti roh suci, dan kehadiran Tuhan, dan makhluk yang hanya bisa kita bayangkan Anda tahu. Tapi Anda tahu, saya tahu, bahwa semua ini nyata dan ini… itu digambarkan dengan sangat indah.”

Kedalaman Budaya

Keseluruhan pengalaman Shen Yun diterima dengan baik oleh penonton.

“Anda bisa merasakan kedalaman pengalaman budaya, dan sejarah di baliknya sangat mengesankan bagi saya,” kata Deichmann.

“Saya berharap banyak orang bisa menikmati ini, dan terinspirasi olehnya,” katanya.

Penonton mengatakan pertunjukan tersebut menyampaikan pesan positif dan akan sangat merekomendasikannya kepada orang lain.

“Saya hanya akan mendorong mereka untuk datang dan melihatnya. Saya pikir ini adalah kesempatan yang bagus, ini adalah hiburan yang luar biasa, ini adalah pesan yang bagus,” kata Oaks.

(NTD News)

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

Lebih banyak informasi tentang Shen Yun silahkan kunjungi: shenyun.com

Lebih banyak kisah Budaya, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI