Fokus

Pesan yang ‘Mengangkat’ dari Shen Yun Membuat Penonton Menangis

Shen Yun telah berhasil menyelesaikan pertunjukannya di Providence, di Providence Performing Arts Center. Pesannya yang membangkitkan semangat membuat penonton menangis.

“Luar biasa, saya menahan air mata beberapa kali, dan tawa serta kegembiraan terus datang berulang-ulang,” kata seniman keramik Patricia Silberhorn, dengan air mata mengalir di wajahnya. “Begitu banyak pekerjaan. Saya sangat menghargai semua kebaikan, upaya dalam gaya dan kebebasan seperti itu, serta cinta dan kesadaran.”

“[Itu] spektakuler, dan untuk banyak, banyak alasan berbeda. Tapi tidak kalah pentingnya adalah sangat mendidik dan selain menghibur,” kata Karen Bell.

Dr. Bell adalah mantan direktur Pusat Kesehatan dan Perawatan Berkelanjutan serta mantan Wakil Presiden Senior Layanan HIT, Masspro, Organisasi Peningkatan Kualitas yang dikontrak federal di Massachusetts. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya setelah menonton pertunjukan.

“Dan saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam ini,” katanya. “Saya pikir begitu sering kita melihat hal-hal hari ini dan kita berpikir bahwa ini adalah cara mereka dari sejak lama, dan kenyataannya ada begitu banyak dari apa yang telah dibawa oleh budaya Tiongkok kepada kita, disalahpahami.”

“Itu sangat sangat unik. Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya,” kata Edward Bell, seorang pemain biola.

“Ketika saya mendengar musiknya, saya hanya berpikir ini sangat membangkitkan semangat. Dan ketika saya melihat mereka menari mengikuti musik serta cara mereka bergerak … sangat anggun,” kata penulis Christina Laurie, menunjuk ke dadanya. “Itu benar-benar menyentuh saya di sini.”

“Anda dapat mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang menginspirasi, mereka tidak hanya berakting tapi Anda dapat mengatakan bahwa mereka merasakannya,” kata Lauren Stephens, mantan guru skating.

Budaya yang Hilang

Penonton di Providence berbagi apresiasi mereka terhadap misi Shen Yun, yaitu menghidupkan kembali manifestasi asli dari budaya dan seni tradisional Tiongkok.

“Bagi saya, keseluruhan cerita di balik pertunjukan ini sama menariknya dengan pertunjukan itu sendiri,” tambah Mrs. Stephens. “Bahwa itu adalah sesuatu yang Anda hidupkan kembali dan budayanya, dan saya pikir itu luar biasa, sesuatu untuk dicita-citakan, itu hebat.”

“Yah, saya pikir fakta bahwa Anda dapat menghidupkannya kembali di New York cukup spektakuler juga, dan saya hanya bisa memberi selamat kepada kelompok tersebut untuk melakukan ini,” kata ahli jantung Jim McFarland.

Pesan positif pun dirasakan oleh para penonton.

“Ini hanya menakjubkan. Ini adalah pengingat bahwa kita memiliki sejarah panjang evolusi dalam berbagai cara, dan kita semua terhubung,” kata Mrs. Bell. “Saat ini adalah waktu yang sangat memecah belah tidak hanya di negara ini, tapi juga di seluruh dunia, jadi ini menawarkan harapan. Jika kita semua bisa bersatu, saya pikir ada harapan untuk masa depan.”

(NTD News)

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

Lebih banyak informasi tentang Shen Yun silahkan kunjungi: shenyun.com

Lebih banyak kisah Budaya, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI