Fokus

PODCAST Bunga Indah Dibalik Pagar

Seorang wanita mewarisi taman yang indah dari neneknya. Dia juga suka berkebun dan sangat bangga akan kecantikan bunga-bunga di kebun kesayangannya itu.

Suatu hari, dia pergi ke toko bunga dan melihat ada satu bunga rambat yang sangat indah di sana.

Karena merasa tertarik, dia pun membeli bibit bunga tersebut dan menanamnya di pagar kayu halaman rumahnya.

PODCAST

Setiap pagi, dia selalu mengunjungi bibit bunga yang ditanamnya, merawatnya, dan menyiraminya, hingga tumbuhlah dedaunan hijau yang merambat di pagar kayunya.

Beberapa bulan kemudian, dia melihat semakin banyak dedaunan hijau di pagarnya, namun, dia tidak melihat ada satupun bunga di situ.

Wanita ini pun merasa kesal dan marah, dia merasa usahanya untuk merawat tanaman itu sia- sia belaka. Bunga indah yang ditunggunya tidak juga muncul.

Akhirnya dia memutuskan untuk memotong tanaman tersebut. Tepat ketika dia akan memotongnya, tetangganya muncul dan berkata:

“Hai Bu, wah, terima kasih banyak untuk bunga-bunga indah di pagar ini ya. Saya sangat beruntung bisa menikmati keindahan bunga-bunga yang Ibu tanam. Hati saya merasa bahagia setiap hari melihat bunga-bunga ini.”

“Hah? Bunga yang mana yang Anda maksud?”

“Ini loh, bunga-bunga yang Ibu tanam di pagar, indah sekali, dan saat ini semuanya sedang mekar. Bunga-bunga ini tumbuh di pagar kayu, di sisi halaman rumah saya.”

“Benarkah, bunga-bunganya seindah itu?”

“Iya, jika Ibu mau, kemari saja, ke halaman rumah saya, dan Ibu bisa melihat sendiri keindahan bunga-bunga ini.”

Mendengar perkataan tetangganya itu, si wanita pun bergegas mengunjungi sisi halaman rumah tetangganya, dan melihat bunga-bunga cantik yang bermekaran di balik pagar kayu rumahnya.

Dia merasa sangat senang, dalam hati dia berpikir: “Ternyata, apa yang saya lakukan selama ini tidak sia-sia. Saya memang berhasil menumbuhkan bunga-bunga yang indah.”

Tidak ada usaha yang sia-sia, hanya mungkin Anda belum bisa melihat hasilnya. Jadi, tetaplah semangat dalam berkarya dan berupaya, karena jika tidak berbuah hari ini, bibit yang Anda tanam, mungkin sedang bertumbuh di sisi lain, dan akan berbuah pada waktunya.

Lebih banyak artikel Budi Pekerti, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

Saksikan video kami:

Youtube ☛ www.youtube.com/ntdkehidupan
Dailymotion ☛ www.dailymotion.com/ntdkehidupan
Facebook ☛ https://web.facebook.com/ntdkehidupan​
Terhubung dengan kami di Twitter ☛ twitter.com/indonesia_ntd
Youmaker ☛ https://www.youmaker.com/c/ntdkehidupan

Dengarkan Podcast kami:

Anchor ☛ https://anchor.fm/ntd-kehidupan
Spotify ☛ https://open.spotify.com/show/4phapkNi7D1INq8emRB1Tu

VIDEO REKOMENDASI