Fokus

Rencana Baru AS untuk Menahan Serangan China ke Taiwan

Seorang pejabat senior Pentagon mengatakan bahwa China bermaksud melancarkan perang yang cepat dan intens terhadap Taiwan, untuk mencegah seluruh dunia mempunyai waktu, untuk bereaksi.

AS mempunyai rencana untuk menggagalkan strategi yang diasumsikan oleh Beijing, yang sekarang dijuluki sebagai “Hellscape”.

Pemimpin militer AS di Indo Pasifik mengungkapkan bagaimana hal itu akan dilakukan, berikut rencananya.

Pentagon akan membuang ribuan kapal selam, kapal perang, dan drone ke wilayah Taiwan, segera setelah pasukan Invasi China melintasi perairan 100 meter, antara China dan Taiwan.

Digarisbawahi dalam rencana itu, bahwa operasi tersebut akan dilakukan tanpa awak, dan bertujuan untuk memberikan waktu yang cukup bagi AS dan Taiwan serta sekutu lainnya, untuk melakukan respons militer penuh.

Laksamana Samuel Paparo, mengatakan kepada Washington Post tentang rencana tersebut, di sela-sela KTT Pertahanan Utama Asia bulan lalu.

Menambahkan kalau tugasnya adalah memastikan, bahwa Militer AS dan sekutunya sekutu mampu untuk menang, ketika atau jika, China melakukan invasi.

Kepala CIA, William Burns, mengungkapkan bahwa pemimpin rezim China, Xi Jinping memerintahkan militer Beijing untuk bersiap melakukan invasi yang berhasil ke Taiwan, pada tahun 2027.

Taiwan sangat penting bagi pertahanan dan ekonomi AS.

Pakar mengatakan bahwa invasi Beijing ke Taiwan dapat menyebabkan kerusakan global yang jauh lebih besar daripada invasi Rusia ke Ukraina.

Dalam percakapan baru-baru ini dengan majalah Time, Presiden Biden mengatakan AS telah banyak berinvestasi di wilayah tersebut, untuk memastikan bahwa China tidak akan dapat mengubah status quo di sana.

Lebih banyak artikel Fokus, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

VIDEO REKOMENDASI