Fokus

Shen Yun ‘Membawa Kita Kembali ke Surga’

Caroline Kennenbeck Hale
Caroline Kennenbeck Hale. (NTD)

Shen Yun Performing Arts mengunjungi Dayton Ohio di Schuster Performing Arts Center, dan disambut dengan antusiasme optimis dari para penonton saat mereka mengungkapkan penghargaan mereka, atas beragam elemen tarian tradisional Tiongkok.

“Ya, saya pasti suka menari, sebagai mantan penari balet sendiri,” kata Caroline Kennenbeck-Hale, MD. “Saya menikmati balet di sini di Dayton. Kami memiliki perusahaan balet Amerika tertua kedua. Saya menari dengan balet San Francisco, perusahaan tertua di Amerika. Tarian di sini luar biasa, koreografinya indah. Saya telah menjadi penggemar tari sepanjang hidup saya, itu spektakuler.”

Kennenbeck-Hale sangat terkesan dengan tingkat keterampilan para penari, namun juga menikmati semua aspek pertunjukan.

“Saya pikir itu adalah kelas satu dan sinkronisasi yang indah, musikalitasnya luar biasa, tidak seperti apa pun yang pernah saya lihat,” katanya.

“Tingkat penampilan, dan dalam balet, selalu menarik untuk menyaksikan para penari pria, dengan atletisitas mereka, dan ini berada di tingkat kelas dunia,” kata Kennenbeck-Hale.

Sejarah dan Budaya

Larry Bergeron, CEO dan Pendiri badan amal A Child’s Hope International, mengatakan dia percaya semua orang harus datang dan melihat Shen Yun.

“Dikerjakan dengan sangat profesional,” kata Bergeron. “Itu elegan. Sangat baik dilakukan. Musiknya menakjubkan, dan koreografinya sangat menyentuh. Itu menceritakan kisahnya dengan cara yang sangat bagus.”

“Tarian terakhir sangat mengharukan dan sangat menceritakan budaya Tionghoa,” katanya. “Perasaan mereka sebagai Pencipta, itu sedikit berbicara kepada saya, dengan cara yang berbeda.”

Istri Larry, Elizabeth, juga tertarik dengan kualitas dan elemen historis dari pertunjukan tersebut.

“Pertunjukannya luar biasa,” kata Elizabeth. “Saya pikir jalan ceritanya hanya menceritakan begitu banyak sejarah. Sangat mencerahkan dan sangat menarik untuk mengetahui cerita di balik semuanya. Kembali ke bertahun-tahun, ribuan tahun.”

Kembali ke Surga

Pengisahan cerita di sepanjang pertunjukan memasukkan pesan-pesan yang membangkitkan semangat yang menggerakkan penonton teater, dan mencontohkan misi Shen Yun untuk menghidupkan kembali budaya tradisional Tiongkok.

“Budaya dari masa lalu, mereka hilang,” kata Ken Boarman, Mantan Direktur Badan Sistem Informasi Pertahanan. “Jadi, setiap kali seseorang berkumpul untuk membawa kembali budaya itu, dan benar-benar melihat seperti apa masa lalu itu. Kita terikat dengan begitu banyak elektronik dan segala sesuatu yang lain hari ini, dan waktu, dan untuk melihat sesuatu yang indah seperti itu jauh ke belakang, itu adalah sesuatu yang lain.

“Ada banyak tema yang menunjukkan pada akhirnya kita akan ke surga,” kata istri Ken, Judy. “Saya mengambil yang besar itu.”

“Itu adalah sesuatu yang membuat kita dilahirkan, kita datang ke dunia ini dan mudah-mudahan, kita berharap untuk kembali ke surga,” kata Ken. “Saya pikir itu benar-benar jembatan antara semua denominasi dan jenis agama.”

(NTD News)

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

Lebih banyak informasi tentang Shen Yun silahkan kunjungi: shenyun.com

Lebih banyak kisah Budaya, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI