Fokus

Shen Yun Menerima Penghargaan dari Pejabat Publik Pennsylvania

Shen Yun Performing Arts menyentuh hati penonton di seluruh dunia dan beberapa penonton menunjukkan rasa terima kasih mereka dengan cara khusus.

Senator Negara Bagian Pennsylvania Patrick J. Stefano menghadiri pertunjukan siang Shen Yun pada tanggal 15 Januari di Pittsburgh di Pusat Seni Pertunjukan Benedum.

“Saya membawa Sertifikat Penghargaan saya hari ini untuk apa yang telah Anda lakukan, apa yang telah Anda buat di sini, dan emosi serta citra, dan pesan yang semuanya terkait. Saya sangat menghargai itu atas nama Senat Negara Bagian Pennsylvania. Saya berterima kasih atas apa yang telah Anda lakukan,” kata Tuan Stefano.

Shen Yun berbasis di New York, dan menggunakan tarian dan musik Tiongkok klasik, menghidupkan kembali 5.000 tahun peradaban Tiongkok.

“Saya suka fakta bahwa ini adalah gerakan yang Anda buat. Itu adalah maksud ganda di sana. Anda, dengan gerakan tarian Anda, namun Anda menciptakan gerakan lain untuk menunjukkan bahwa kita dapat memiliki kedamaian dan persatuan melalui seni,” kata Tn. Stefano.

Setelah Partai Komunis Tiongkok berkuasa, budaya Tiongkok mengalami masa kehancuran dan hampir hilang. Terlepas dari upaya Shen Yun untuk menghidupkan kembali budaya Tiongkok, Shen Yun tidak dapat tampil di Tiongkok hari ini.

“Saya sangat terkesan bahwa Anda melakukan ini untuk menghidupkan kembali budaya dan bentuk seni, serta melawan tekanan politik melalui seni dan budaya. Saya pikir itu luar biasa. Jadi itu cara yang bagus untuk merevitalisasi masa lalu,” tambahnya.

Juga hadir, sore itu, adalah Senator Negara Bagian Pennsylvania Devlin Robinson, yang mengungkapkan pengakuannya atas ekspresi jujur Shen Yun tentang masa lalu dan masa kini Tiongkok.

“Ini menunjukkan kepada Anda apa yang bisa dilakukan seseorang ketika mereka benar-benar bisa bebas dan mengekspresikan perasaan mereka,” kata Tn. Robinson.

Dia memuji seluruh produksi, dengan mengatakan, “Itu tidak mengecewakan. Saya menyukai semuanya mulai dari desain kostum hingga semangat para pemain hingga orkestranya. Semuanya adalah yang terbaik.

Para penari Shen Yun dilatih dalam tarian Tiongkok klasik. Bentuk tarian ini berusia ribuan tahun, terkait dengan seni bela diri serta seni teater tradisional Tiongkok. Hasilnya adalah bentuk seni yang ekspresif namun menuntut.

“Saya telah menerima pesan [bahwa] kerja keras dan dedikasi serta hasrat untuk apa yang Anda sukai dapat menabur benih kesuksesan dalam pertunjukan ini,” kata Tn. Robinson.

Jessica Benham adalah Perwakilan Negara Bagian Pennsylvania. Berasal dari keluarga musik, dia memuji orkestra Shen Yun.

“Orkestranya indah. Mendengar perpaduan instrumen Barat dan Timur, harmoni yang indah, indah sekali,” ujarnya.

Orkestra Shen Yun menampilkan ansambel Barat klasik sebagai fondasi sambil menonjolkan instrumen tradisional Tiongkok seperti pipa-kecapi Tiongkok kuno, dan erhu-instrumen dua senar. Orkestra yang dipadukan dengan para penari di atas panggung menceritakan kisah-kisah dari sejarah dan sastra Tiongkok.

“Saya pikir, bagi saya, ceritanya diceritakan hanya dengan musik dan tarian. Itu luar biasa,”kata Nn. Benham. “Saya rasa tidak ada orang yang bisa menonton pertunjukan yang penuh dengan emosi sebanyak itu dan tidak tersentuh olehnya.”

Nn. Benham datang ke pertunjukan untuk mempersembahkan “proklamasi atas nama ‘Commonwealth of Pennsylvania’ untuk menghormati kontribusi budaya oleh Shen Yun.”

Melvin Hubbard El adalah penasihat walikota Pittsburgh. Dia berbagi keyakinannya bahwa setiap orang di Pennsylvania harus datang dan menonton Shen Yun.

“Semua orang di seluruh Pennsylvania harus berada di sini untuk melihat ini, hari ini,” kata Tn. Hubbard El. “Jangan lewatkan waktu berikutnya lewat sini. Berada di sini dan alami sendiri, karena itu adalah sesuatu yang harus Anda alami.” (NTD News)

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

Lebih banyak informasi tentang Shen Yun silahkan kunjungi: shenyun.com

VIDEO REKOMENDASI

Lebih banyak artikel Fokus, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.