Fokus

Shen Yun sebuah ‘Pesta untuk Indra,’ kata Penonton

Alec Gould menikmati pertunjukan Shen Yun Performing Arts di Miller High Life Theatre, AS
Alec Gould menikmati pertunjukan Shen Yun Performing Arts di Miller High Life Theatre, AS. (NTD)

Shen Yun Performing Arts tampil di Miller High Life Theatre di Milwaukee, kota terbesar di Wisconsin.

Pertunjukan ini menyajikan budaya Tiongkok berusia 5.000 tahun dengan cerita yang diceritakan melalui tarian, opera solo gaya bel canto, dan orkestra live.

“Saya menyukainya. Itu indah, anggun, balet, akrobatik, memiliki cerita dan budaya dan sejarah, sangat indah, ”kata Mary Radzimowski seorang pengacara di Kantor Hukum Mary L. Radzimowski. “Ini benar-benar pesta untuk indra dan saya sangat senang saya datang.”

Misi Shen Yun adalah untuk merevitalisasi esensi budaya Tiongkok, yang dimulai dengan Kaisar Kuning, seorang kultivator Tao, sekitar 2.697 SM.

Sepanjang sejarah Tiongkok, ada tiga aliran pemikiran utama yang memengaruhi sistem kepercayaan Tiongkok: Taoisme, Konfusianisme, dan Buddhisme. Dari sinilah tarian dan lirik Shen Yun mengambil inspirasi.

“Adalah tujuan universal untuk kembali ke surga dan untuk memperlakukan sesama kita dengan hormat dan bermartabat, dan ada begitu banyak hal yang hilang di dunia saat ini sehingga senang melihat bahwa itu adalah pesan universal yang ada di seluruh dunia,” kata Howard. Floeter, seorang desainer arsitektur.

“Pesannya tentang makhluk kreatif, tentang orang atau makhluk spiritual yang ada di atas kita dan yang bisa ada di dalam kita, untuk pergi dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik,” kata Alec Gould, seorang penulis.

“Dan untuk menghasilkan pertunjukan yang benar-benar mencoba mengembalikan budaya tradisional Tiongkok, yang begitu indah ketika Anda melihatnya. Dan kemudian warnanya, Anda tahu warna dan keindahan dan kostumnya, jika digabungkan, sungguh indah,” kata Radzimowski.

“Ini melintasi semua sekte agama. Ini adalah pesan universal dari kita hidup, kita harus hidup dengan penuh syukur, kita harus hidup dengan baik, kita harus hidup dalam damai,” kata Kathleen Whitcroft, seorang pelukis. “Dan jika kita hidup seperti ini, kita akan selalu mendapatkan upah abadi kita.”

(NTD News)

Saksikan trailer Shen Yun 2022, Tiongkok Sebelum Era Komunisme:

Lebih banyak informasi tentang Shen Yun silahkan kunjungi: shenyun.com

Lebih banyak kisah Budaya, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI