Fokus

Spiritualitas Shen Yun Mengesankan Penonton di St. Petersburg

St. Petersburg, Florida, juga dikenal sebagai Kota Sinar Matahari, menjadi tuan rumah Shen Yun Performing Arts.

“Mereka luar biasa. Gerakan mereka, akrobat mereka, kesatuan mereka. Koreografinya luar biasa dan keindahannya serta keragamannya,” kata Daniel Chamberlain, presiden keempat Houghton College dari 1976 hingga 2006. “Dan begitulah cara mereka bekerja bersama dengan sangat indah.”

“Saya pikir itu dikomunikasikan dengan cara yang sangat baik. Itu dikomunikasikan dengan estetika, dengan kelembutan, dengan energi, dengan humor—dengan semua hal yang saya kaitkan dengan semangat manusia,” kata Nate Jessup, presiden perusahaan pemasaran Oceans4 Inc.

Perusahaan yang berbasis di New York ini mengadakan pertunjukan tari dan musik Tiongkok klasik di The Mahaffey Theatre di Duke Energy Center for the Arts.

Kisah-kisah dalam Shen Yun menggambarkan nilai-nilai dari budaya Tiongkok yang dimulai dengan Kaisar Kuning hampir 5.000 tahun yang lalu. Gurunya, Guangchengzi, diyakini sebagai dewa Tao dengan kekuatan ilahi.

Kaisar Kuning mengajar rakyatnya bagaimana hidup sesuai dengan Tao, bagian dari mengapa budaya Tiongkok dianggap diilhami oleh yang Ilahi.

“Pesan dari tradisi spiritual Tiongkok yang telah berlangsung 5.000 tahun yang lalu adalah bagian yang sangat penting darinya,” kata Mr. Jessup. “Saya pikir itu adalah pesan untuk seluruh umat manusia, tidak hanya di Tiongkok, tapi juga di tempat lain.”

“Saya pikir Shen Yun berbicara kepada orang-orang secara spiritual di semua tingkatan. Saya pikir terlepas dari agama Anda, Anda bisa mendapatkan sesuatu darinya dan itu memberi Anda harapan, dan itu memberi Anda semacam koneksi ke sesuatu yang lebih besar dari Anda,” kata aktris Alison Burns.

“Saya pikir itu memberi [satu] apresiasi untuk budaya, untuk kedalamannya, untuk umur panjangnya,” kata Chamberlain.

Shen Yun memiliki vokalis pria dan wanita yang menyanyikan lirik berbahasa Mandarin dalam opera gaya bel canto. Ms. Burns berkata bahwa dia sangat terkesan dengan salah satu penyanyi solo wanita.

“Penempatannya benar-benar sempurna. Dia bernyanyi dengan indah, resonansinya sempurna. Penempatannya, maskingnya sempurna. Dan saya seorang guru suara jadi saya tahu persis apa yang dia lakukan dan itu luar biasa, dia terdengar cantik,” kata Ms. Burns.

(NTD News)

Saksikan trailer Shen Yun 2022, Tiongkok Sebelum Era Komunisme:

Lebih banyak informasi tentang Shen Yun silahkan kunjungi: shenyun.com

Lebih banyak kisah Budaya, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI