Fokus

Tiongkok Menantang Amerika dengan Perang Nuklir

Beijing tidak melepaskan tekanannya pada Taiwan, tapi Beijing mungkin menguji perairan di sana, untuk melihat apakah AS dan sekutu lainnya akan datang membantu pulau itu, jika terjadi perang.

Fang Bing, seorang kolonel senior untuk militer Tiongkok, memberikan komentar baru-baru ini saat mengudara dengan penyiar negara, CCTV.

Dia menyatakan bahwa, selama perang hipotetis, kapal induk AS akan berada dalam jarak tembak rudal Tiongkok, tepat saat mereka memasuki Laut Tiongkok Selatan.

Dia melanjutkan untuk menjelaskan: “Tiongkok juga akan menyerang bandara tempat pesawat AS lepas landas, menghancurkan kapal induk Amerika dengan pasti, dan kemudian meningkatkan konflik menjadi perang nuklir.”

Pada akhirnya, Fang menantang AS, menanyakan apakah Washington benar-benar ingin mengobarkan perang nuklir dengan Tiongkok, dan dalam prosesnya menghancurkan bumi.

Ini bukan pertama kalinya Fang membahas untuk mengambil Taiwan ke bawah kendali Beijing, dengan cara apa pun yang diperlukan.

10 tahun yang lalu, dia berbicara tentang kemungkinan harga itu dalam sebuah wawancara.

Saat itu, dia berkata: “Tiongkok berada dalam posisi untuk kembali ke Zaman Batu bersama-sama dengan Amerika.”

Dia juga menambahkan: “Sekarang kita bisa menggebrak meja dan berkata kepada orang Amerika: ‘Anda akan menyerahkan 200 kota Anda, dan kami akan menyerahkan 200 kota kami, apakah Anda berani memainkan permainan ini bersama kami?'”

Pernyataan Fang baru-baru ini memicu sejumlah komentar di media sosial.

Salah satunya tampaknya menyentuh inti masalah: Nilai-nilai yang dipegang oleh sistem Demokrasi versus Komunis.

Bunyinya: “Orang Tionghoa tidak tahu bahwa mereka adalah harga yang sebenarnya. Orang Amerika tidak berani bermain permainan itu karena mereka menghargai nyawa orang-orang. Tiongkok berani bermain. Seluruh dunia mengetahuinya.”

Lebih banyak artikel Fokus, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI