Fokus

Wabah Penumonia Misterius di China Kini Menyebar ke Kalangan Orang Dewasa

Lebih banyak kematian dilaporkan di China ketika negara tersebut bergulat dengan gelombang pneumonia yang tidak dapat dijelaskan.

Apa yang awalnya dianggap sebagai kekhawatiran terbatas pada anak-anak, kini menyebar dengan cepat di kalangan orang dewasa.

Beijing mendesak rumah sakit di seluruh negeri untuk memperpanjang jam layanan dan mendirikan lebih banyak klinik untuk mengatasi lonjakan tersebut.

Apakah ini kenaikan kembali COVID-19?

Atau ada sesuatu yang lebih misterius yang sedang terjadi?

Berikut kabar terbaru tentang apa yang terjadi.

Peradangan paru-paru dan demam tinggi.

Wabah pneumonia akut yang misterius terus melanda China.

Tapi badan kesehatan terkemuka di negara itu mengklaim bahwa mereka dapat menangani lonjakan penyakit tersebut, tanpa memberikan rincian lebih lanjut mengenai cakupan sebenarnya dari infeksi yang terjadi.

Kami berbicara dengan seorang penduduk lokal di Beijing, yang mengisyaratkan adanya lonjakan kematian selama lonjakan yang sedang berlangsung.

Kami mengubah suara penduduk ini untuk melindungi identitas mereka.

“Bulan lalu, salah satu saudara laki-laki saya meninggal karena infeksi paru-paru. Saya memakamkannya minggu lalu pada tanggal 18. Saya tiba di krematorium Babaoshan sebelum jam 7, saya baru mendapatkan abunya kembali setelah jam 9:05. Jadi, Anda beri tahu saya, berapa banyak orang yang [telah meninggal]?”

Wartawan: Antrian panjang [pengambilan abu] bukan?

“Tepat sekali! Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengambil abunya? Lima menit untuk mengambil guci abu.”

Berita tentang kasus “pneumonia yang tidak terdiagnosis” di kalangan anak-anak, mulai muncul di media sosial China pada bulan Agustus.

Pada bulan September, laporan dari dalam China menunjukkan bahwa banyak orang sedang sekarat, dan banyak yang menunjukkan gejala peradangan paru-paru.

Mantan jurnalis China, Zhao Lanjian menceritakan kepada NTD apa yang dia pelajari dari sumber internal:

“Saya mendapat informasi ini dari seseorang tentang kematian anak. Seorang guru bertanya kepada seorang ayah di grup chat mengapa putrinya tidak datang ke sekolah. Sang ayah berkata, ‘Saya sangat menyesal saya sangat sibuk dan bingung, anak saya tidak bisa datang ke sekolah lagi karena dia meninggal akibat pneumonia tadi malam.’”

Selain itu, banyak postingan media sosial yang juga membagikan berita tentang anggota keluarga yang meninggal karena wabah ini.

Dalam salah satu postingan, seorang Ibu mengungkapkan bahwa bayinya yang berusia 9 bulan meninggal karena pneumonia Mycoplasma.

Dan dalam video yang dibagikan secara online ini, seorang pria dari China Utara menceritakan bahwa dia dites untuk 5 patogen berbeda.

Di tengah gelombang penyakit, otoritas China mendorong warganya untuk menggunakan masker, menerapkan social distancing, dan tinggal di rumah.

Sebuah rumah sakit besar di Beijing telah mendirikan klinik darurat, untuk mengatasi meningkatnya permintaan akan perawatan.

Fasilitas seperti ini paling terkenal dengan taktik isolasi medis berskala besar, yang digunakan selama pandemi COVID-19 di China.

Beijing bersikeras kekacauan ini bukan disebabkan oleh virus baru, dan menyangkal kemungkinan mutasi COVID-19.

Alih-alih, para pejabat kesehatan memperkirakan peningkatan ini sebagian besar disebabkan oleh virus pneumonia Mycoplasma.

Meski, laporan klinis mengatakan infeksi Mycoplasma biasanya tidak memerlukan rawat inap.

China menanggapi permintaan data dari WHO mengenai pneumonia yang tidak terdiagnosis, dengan mengatakan bahwa lonjakan tersebut terkait dengan penyakit-penyakit umum.

Korea Selatan telah melaporkan bahwa kasus pneumonia mikoplasma pada anak-anaknya meningkat dua kali lipat pada bulan November.

Perancis juga melaporkan peningkatan serupa.

Dan mulai bulan depan, Jepang akan mewajibkan beberapa pelancong dari China, dan 5 negara lainnya untuk menjalani tes Tuberkulosis atau TB, sebelum memasuki Jepang.

TB menunjukkan infeksi paru-paru yang mirip dengan pneumonia yang tidak terdiagnosis.

Lebih banyak artikel Fokus, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

Lebih banyak informasi tentang Shen Yun silahkan kunjungi: shenyun.com