Keluarga

8 Cara Menambahkan Keseruan Liburan Tahun Baru pada Hari-Hari Homeschooling

Keluarga
Keluarga. @Pexels

Saat homeschooling terasa terlalu monoton dan memerlukan suasana baru, masukan ide kreativitas baru, dan sentuhan ajaib ?liburan tahun baru tiba-tiba terbentang di depan mata? cukup memberi inspirasi untuk menutup semester dengan senyuman dan sedikit keceriaan.

Berikut delapan cara menambahkan keseruan liburan tahun baru ke dalam hari-hari homeschooling Anda, tahun ini.

Lagu bertema liburan

Cara termudah menyuntikkan semangat liburan ke dalam rutinitas Anda yakni dengan memutar musik bertema liburan akhir tahun yang menjadi favorit Anda. Susunlah daftar lagu yang panjang dan indah kesukaan seluruh keluarga dan senandungkanlah sepanjang pelajaran matematika, bahasa, dan lainnya.

Dekorasi DIY

Baik Anda ingin menghias meja makan untuk makan malam di malam Natal atau menghias ruangan dengan dekorasi bernuansa Tahun Baru, Anda dapat mengeksplorasi potensi artistik Anda. Gantikan lembar kerja dengan meja yang penuh dengan kerajinan tangan dan aktivitas menyenangkan (meski berantakan), serta biarkan anak-anak menentukan pilihan dekoratif tahun ini. Mereka akan menunjukkan kreativitas mereka sembari mengukir memori liburan tahun ini menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Kado buatan sendiri

Mengingat jadwal yang hampir kosong di tahun ini, manfaatkan waktu dengan membuat kado sendiri untuk orang-orang terdekat kita. Doronglah anak-anak untuk memikirkan hadiah apa yang diinginkan setiap penerima kado dan apa saja yang mungkin membuat mereka gembira. Membuat kudapan istimewa, menyusun parcel, merajut syal, atau membuat kerajinan tangan lainnya, akan memperkuat kreativitas dan karakter yang baik.

Belanja liburan Natal dan tahun baru

Apakah belanja ada unsur mendidik? Tentu saja. Mintalah anak-anak membuat daftar, menyusun anggaran, meneliti opsi, dan merencanakan perjalanan belanja untuk membeli daftar hadiah pribadi mereka tahun ini. Anda bahkan dapat memasukkan mengerjakan tugas rumah ekstra untuk mendapatkan lebih banyak uang atau memulai bisnis mereka sendiri, bahkan, dapat mengajarkan banyak pelajaran dan keterampilan hidup dari hadiah Natal.

Buku-buku perayaan Natal dan tahun baru

Tentu saja, membaca buku-buku bertema liburan Akhir Tahun adalah hal yang sangat mudah bagi anak-anak homeschooling. Tingkatkan koleksi Anda dengan mengunjungi toko buku atau perpustakaan setempat. Gunakan sistem permintaan online untuk menemukan bacaan klasik yang mendukung suasana akhir tahun.

Makanan lezat

Liburan akhir tahun belum terasa lengkap tanpa kudapan manis buatan sendiri. Ajaklah anak-anak berselancar buku masakan dan mencari ide resep baru. Beri mereka kebebasan di dapur, untuk menimbang, mengocok, dan menggunakan berbagai peralatan memasak. Dorong mereka untuk mencicipi, mendekorasi, mengemas, dan berbagi. Pembelajaran di dapur sangat lezat pada tahun ini.

Film bertema Natal dan tahun baru

Hanya karena Anda homeschooling bukan berarti anak-anak harus melewatkan kesenangan menonton film bertema natal dan tahun baru “di sekolah.” Berilah kejutan dengan menonton “The Muppet Christmas Carol,” “The Polar Express,” atau “Frosty the Snowman,” saat “sekolah” dan jangan lupa popcorn!

Bersuka-cita

Salah satu aspek yang membedakan homeschooling dari sekolah umum adalah masing-masing keluarga dapat mengusung tradisi dan nilai-nilai yang mereka pegang. Rayakan apa yang paling berarti bagi Anda sepanjang tahun ini dan masukkan semua nilai-nilai itu ke dalam pendidikan anak Anda. Apapun yang Anda rayakan, ajarkan makna yang lebih dalam dibalik perayaan dan tanamkan dalam diri mereka nilai-nilai yang paling Anda hargai. (theepochtimes/barbaradanza/sia/feb)

Lebih banyak artikel Keluarga, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI