Keluarga

Hal Yang Perlu Dilakukan Pasangan Sebelum Menikah

Pasangan (Kredit: @Pixabay)
Pasangan (Kredit: @Pixabay)

Sebelum menikah, sebaiknya pasangan terlebih dahulu saling mengenal untuk mempererat ikatan antara keduanya.

Pelajari hal-hal terbaik yang dapat Anda lakukan sebelum menikah.

Hal yang harus dilakukan sebelum menikah

Cinta adalah fundamen dari sebuah pernikahan, begitu juga halnya mengenal pasangan Anda. Sebelum menikah, pastikan Anda memiliki pemahaman yang baik antara satu dengan lain, ini akan membuat segalanya lebih mudah saat mengambil keputusan akhir.

Pernikahan membutuhkan banyak upaya serius, tetapi selama pasangan saling mengenal dan bersedia menyelesaikan masalah, ada kemungkinan besar terwujudnya kehidupan pernikahan yang bahagia.

Memahami nilai masing-masing

Memahami nilai masing-masing berarti mengetahui apa yang penting bagi pasangan Anda dan memungkinkan Anda mengerti cara berpikir pasangan Anda.

Misalnya, Jika seseorang menghargai kemampuan pasangan untuk memenuhi kebutuhan hidup, Anda akan memahami bahwa mereka bersedia mengorbankan waktu dan tenaga untuk membuat pernikahan itu berhasil.

Melalui prosesnya, Anda akan mengetahui jati diri mereka dan alasan di balik keputusan pihak lain. Saling pengertian ini akan memungkinkan keharmonisan yang lebih besar lagi dalam hubungan.

Akan seperti apakah keluarga Anda?

Dengan asumsi Anda belum pernah membicarakannya, pastikan untuk berbagi pemikiran tentang anak-anak dan seperti apakah wujud keluarga ideal Anda.

Anda mungkin tidak selalu sependapat dalam segala hal, tetapi jika menyangkut gambaran keluarga ideal, Anda dapat saling bekerja sama dan bertukar pikiran.

Dengan cara ini, Anda akan mengetahui apa yang terbaik untuk keduanya. Sebuah pasangan tidak akan selamanya berada dalam satu pemikiran yang sama, tetapi Anda dapat menemukan sebuah jalan tengah.

Jika Anda berdua punya tekad untuk menyelesaikan setiap masalah, terlepas dari perbedaannya, ini akan menjadi dasar yang sangat baik untuk pernikahan yang sehat.

Lakukan pembicaraan mengenai uang

Saat mempertimbangkan untuk menikah, finansial tentu menjadi bagian penting. Alih-alih “menyelesaikan masalah saat masalah sudah didepan mata”, duduklah dan bicarakan tentang uang.

Pembicaraan tentang uang bukan hanya tentang berapa banyak yang dihasilkan oleh Anda dan pasangan, tetapi juga termasuk tujuan finansial seperti membeli rumah atau jenis kehidupan yang diinginkan.

Berbicara tentang uang membantu Anda menetapkan tujuan finansial. Anda juga dapat mendiskusikan karir masa depan dan bagaimana perencanaan keluarga sesuai dengan tujuan finansial Anda.

Tetapkan tujuan yang jelas dan perencanaan untuk mencapai tujuan tersebut, tetapi juga terbuka untuk perubahan di sepanjang perjalanan mencapainya.

Pergi berlibur

Anda akan mengenal seseorang lebih baik ketika Anda berdua berada di luar zona nyaman. Cobalah pergi ke suatu tempat asing bagi Anda.

Karena Anda tidak akan tahu banyak tentang lingkungan Anda, ini juga bisa menjadi pengalaman yang baik untuk melihat bagaimana Anda berdua bekerja sama.

Lingkungan ini mungkin menimbulkan ketegangan dan masalah di sepanjang jalan, tetapi Anda tidak harus memandangnya sebagai hal yang buruk. Bersama-sama, Anda dapat mengetahui cara menangani diri sendiri, memperkuat ikatan, dan berkomunikasi dengan lebih baik.

Kenali orang-orang yang disukai pasangan

Gagasan bahwa seseorang adalah rata-rata dari lima orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama mereka. Ini benar dalam beberapa aspek.

Mengenal teman seseorang membuat Anda lebih memahami mereka. Luangkan waktu untuk mengenal teman pasangan Anda, berbicara dengan mereka, dan melihat apa yang mereka minati dan bagaimana mereka memperlakukan satu sama lain.

Meskipun tidak selalu merupakan cerminan, Anda juga bisa mengetahui apakah orang-orang tertentu memberi pengaruh baik atau buruk pada pasangan Anda.

Cobalah belajar bersama

Anda dapat mempererat hubungan dengan mempelajari sesuatu yang baru. Ini termasuk mengikuti kelas bersama seperti lokakarya fotografi, sesi yoga, atau kelas memasak.

Selain sebagai cara yang menyenangkan untuk menjalin ikatan, Anda bisa memahami bagaimana pasangan Anda belajar sambil menikmati sesuatu yang baru.

Mengambil kelas adalah alternatif yang baik jika Anda tidak memiliki sarana untuk bepergian bersama.

Membuat kenangan dan mengambil foto

Sebelum Anda menikah, cobalah membuat lebih banyak foto bersama. Foto-foto ini dapat diambil di restoran favorit Anda, bar, tempat Anda bertemu, atau tempat penting lainnya.

Dikemudian hari, ketika Anda sudah menikah, ada baiknya melihat-lihat kembali foto-foto tersebut sebagai pengingat bagaimana Anda membangun hubungan bersama, melewati saat-saat baik dan buruk.

Rumah Anda dapat diisi dengan kenangan yang menjadikan pernikahan Anda seperti sekarang ini dan menjadi rujukan bagi anak-anak Anda serta generasi yang akan datang. (nspirement/sia/may)

Lebih banyak artikel Keluarga, silahkan klik di sini.

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

VIDEO REKOMENDASI