Keluarga

Kecantikan adalah Anugerah

Wanita tersenyum
Wanita tersenyum. @Pexels

Kecantikan adalah anugerah, seperti halnya kesehatan atau kekayaan, namun kita juga harus mengingat bahwa kecantikan tidak hanya sebatas penampilan fisik. Seperti kata pepatah, “Kecantikan sejati terpancar dari dalam.”

Meskipun menyenangkan melihat kecantikan seseorang, namun sering kali kecantikan fisik berkaitan dengan “mutiara hati” yang tidak dapat diabaikan.

Seperti hal-hal lainnya, anugerah juga memiliki asal-usulnya. Kekayaan diperoleh dari beramal, rasa hormat datang dari kerendahan hati, dan wajah cantik adalah anugerah dari Tuhan.

Meskipun faktor genetik menentukan karakteristik fisik suatu wajah dan tubuh, tingkat kecantikan yang dicapai seseorang tergantung dari gaya hidup dan masa lalu mereka.

Hati adalah kunci “kecantikan dari dalam.” Karakter yang dipupuk di dalam hati terproyeksi keluar dan dilihat oleh orang lain.

Alasan mengapa sebagian orang lanjut usia kehilangan kecantikan yang dimiliki pada masa mudanya, karena wajah mereka mencerminkan cobaan hidup yang membentuk kepribadian mereka.

Seseorang yang dapat menjaga karakter dan watak baiknya, umumnya dapat mempertahankan kecantikan fisiknya.

Orang yang murah hati biasanya memiliki wajah yang bahagia, dan orang yang berwatak lembut memiliki wajah yang lembut dan cantik, tetapi orang yang membiarkan kehidupan menguasainya cenderung menunjukkan penurunan kecantikan fisik.

Kunci untuk menjaga wajah yang cantik dengan memiliki hati yang juga cantik. Kebaikan hati akan memancarkan cahaya yang indah dari dalam, menonjolkan kecantikan alami seseorang.

Orang lain akan merasakan jiwa yang baik ini, dan memengaruhi cara mereka memandang individu tersebut. Kemudian, orang-orang akan secara alami bersikap baik terhadap orang itu dan tertarik untuk memandangnya.

Orang yang licik, egois, atau jahat sulit untuk didekati. Dengan menggunakan analogi magnet, mereka lebih memiliki daya tolak daripada daya tarik, terlepas dari seberapa besar kecantikan fisik yang mereka miliki.

Untuk memperbaiki penampilan fisik, seseorang harus memulainya dari dalam hati. Kecantikan dari dalam dapat dipupuk melalui kebaikan, kemurahan hati, dan memikirkan orang lain.

Kebaikan hati adalah hal yang indah dipandang oleh siapa pun. Ketika hati dan jiwa itu cantik, wajah secara alami akan mengikutinya. (visiontimes/sia/feb)

Lebih banyak artikel Keluarga, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI