Keluarga

Uang: Dalam Hidup, Anda akan Mendapatkan Apa yang Anda Berikan

Uang
Uang. (Visual Stories || Micheile via Unsplash)

Orang terkaya di Asia, Li Ka-shing, mengatakan bahwa dalam tiga bidang ini tentang uang, semakin banyak anda memberikan, semakin banyak penghasilan anda. Mari kita lihat tiga prinsip di balik pernyataan ini:

Investasikan uang untuk ilmu pengetahuan

Tidak peduli apa keadaan keuangan anda, mendidik diri sendiri selalu merupakan keputusan yang bijaksana. Li percaya bahwa tantangan/kesulitan saat ini berasal dari pelajaran yang tidak dipelajari di kehidupan sebelumnya, jadi bahkan jika anda harus meminjam uang untuk melakukannya, berinvestasi untuk diri anda dengan cara ini akan memberi anda sarana untuk membayar kembali pinjaman anda di kemudian hari.

Uang untuk Orangtuamu

Terlepas dari situasi keuangan orangtua anda, anda tetap harus memberi mereka uang secara teratur. Ini adalah cara untuk menunjukkan cinta, rasa hormat, dan penghargaan kepada orangtua anda. Li berkata bahwa orangtuamu tidak menjualmu karena mereka miskin atau mungkin mereka meminjam uang untuk membesarkanmu, jadi kamu harus membayar mereka tidak peduli apa keadaan mereka saat ini. 500 pengusaha global teratas semuanya mencintai dan menghormati orangtua mereka. Bandingkan ini dengan kehidupan anak-anak yang tidak menghormati orangtua mereka dan memiliki masalah dengan pekerjaan, uang, hubungan, dll, apakah ini kebetulan?

Uang untuk Masyarakat

Li mengatakan bahwa tidak peduli seberapa buruk keadaan anda sendiri, selalu ada seseorang dalam situasi yang lebih buruk. Jadi ketika anda melihat seseorang yang benar-benar kesusahan, anda harus memberikan apa yang anda bisa untuk membantunya. Kedermawanan anda sebesar seratus-dua ratus ribu rupiah kepada orang yang membutuhkan, sama berharganya dengan hadiah sebesar seratus juta bagi mereka. Jika anda seorang pengusaha sukses, jangan lupa untuk memberi penghargaan kepada karyawan anda dengan murah hati ketika perusahaan anda berjalan dengan baik.

Jika anda tidak memiliki sarana untuk memberikan kontribusi keuangan, maka berikan apa yang anda bisa. Lakukan pekerjaan anda dengan kemampuan terbaik anda, rukun dengan atasan dan rekan kerja anda, dan syukuri apa yang anda miliki: pekerjaan anda.

Lebih banyak artikel Keluarga, silahkan klik di sini

VIDEO REKOMENDASI