Wisata

Lagi-Lagi Bangkok di Urutan Teratas

Pasar Terapung, Bangkok (Image: Dean Moriarty/Pixabay)

Forbes memberitakan bahwa Mastercard belum lama ini kembali menominasikan Bangkok sebagai kota yang paling banyak dikunjungi saat rilis “Global Destination Cities Index” tahun 2019, sebuah daftar yang merangkum 200 kota dunia yang paling banyak menarik pengunjung.

Dengan demikian selama empat tahun berturut-turut, kota Bangkok berada di atas London dan Paris, dengan jumlah pengunjung internasional sebanyak 22 juta, sedangkan London dan Paris masing-masing menarik sekitar 19 juta pengunjung setiap tahunnya. Sejak tahun 2010, ranking pertama Index Mastercard tersebut senantiasa dipegang oleh salah satu dari tiga kota tersebut di atas. Untuk tahun mendatang, Tokyo dianggap favorit berada di papan atas karena akan menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas tahun 2020.

Wat Arun, Bangkok (Image: Maliapumm/Pixabay)

Orang Thailand sendiri menyebut kota itu sebagai Krung Thep, beberapa obyek wisatanya yang wajib dikunjungi antara lain: Grand Palace dan Wat (Temple) Prakeaw, Wat Arun, Wat Pho, Pasar Terapung dan Sungai Chao Phraya, Yaowarat (Chinatown) atau Pasar Chatuchak serta banyak lainnya. (ntdindonesia.com/kar)