Budaya

Cara Meramal Jenis Kelamin Anak dengan Prediktor Gender China

Bayi @Canva pro
Bayi @Canva pro

Prediktor Gender China adalah cara tradisional untuk memprediksi jenis kelamin bayi saat lahir.

Berabad-abad sebelum USG ditemukan, orang akan menggunakan prediktor gender Cina untuk mengetahui jenis kelamin anak.

Memprediksi jenis kelamin bayi sebelum dilahirkan hampir tidak mungkin dilakukan tanpa menggunakan teknologi modern seperti USG. Namun, berabad-abad yang lalu, orang Tionghoa memiliki alat seperti Prediktor Gender sebagai cara untuk mengetahui jenis kelamin janin.

Belajar tentang Prediktor Gender China adalah cara yang menarik untuk menyelami lebih dalam bagaimana orang dulu pernah mencoba memberi tahu jenis kelamin janin.

Misalkan Anda setidaknya ingin tahu tentang bagaimana orang Tionghoa kuno menggunakan kalender ini untuk memprediksi jenis kelamin janin. Dalam hal ini, artikel ini akan membantu menjelaskan cara kerjanya dan bagaimana persepsinya.

Meskipun Anda tidak disarankan untuk mengikuti kalender ini, Anda tetap bisa membandingkan hasilnya dengan USG atau cara modern lainnya untuk mengetahui jenis kelamin janin Anda.

chinese-gender-predictor
Prediktor Gender China. (Gambar: Domain Publik)

Cara kerja Prediktor Gender China

Diyakini bahwa Prediktor Gender China secara akurat meramalkan jenis kelamin bayi dengan melihat bulan lunar saat bayi itu dikandung dan usia ibunya.

Cara tradisional menggunakan Prediktor Gender adalah dengan memasukkan usia ibu dan bulan pembuahan bayi.

Begitu kedua informasi itu dimasukkan, Prediktor Gender China akan menjawab apakah bayinya laki-laki atau perempuan. Metode memprediksi jenis kelamin bayi ini telah digunakan selama ratusan tahun, meskipun teknologi modern telah meningkatkan akurasi hasilnya.

Prediktor Gender didasarkan pada kalender lunar China, yang terdiri dari siklus yin dan yang bergantian dan lima elemen. Tabel tersebut berisi sembilan kolom dan tujuh baris yang sesuai dengan dua variabel – usia saat pembuahan dan bulan pembuahan.

Usia wanita diwakili oleh sumbu horizontal, sedangkan kolom mewakili bulan pembuahan. Misalnya, dari bagan di atas, jika wanita tersebut berusia 22 tahun saat pembuahan dan hamil pada bulan Juni, Anda dapat menemukan sel di kolom keenam dan baris kelima untuk menentukan jenis kelamin bayi perempuan.

Sejarah Prediktor Gender Cina

Prediktor Gender Cina adalah metode berusia berabad-abad untuk memprediksi jenis kelamin bayi. Itu diyakini telah ditemukan di sebuah makam Tiongkok kuno dan dikatakan berasal dari Dinasti Qing.

Meskipun asal pasti kalender tidak diketahui, diyakini berasal dari Dinasti Qing (1644-1912).

Prediktor Gender Cina didasarkan pada campuran rumit dari perhitungan astrologi Tiongkok kuno dan pengobatan Tiongkok tradisional. Kalender ini digunakan terutama sebagai panduan atau alat untuk membantu pasangan memutuskan kapan berencana untuk mengandung anak.

Menurut catatan kuno, keluarga kerajaan akan menggunakan kalender untuk membantu merencanakan kehamilan mereka untuk memastikan bahwa dinasti keluarga akan berlanjut dengan ahli waris laki-laki.

Kalender ini telah digunakan selama berabad-abad dan masih digunakan sampai sekarang, meskipun sarjana modern memperdebatkan keakuratannya. Namun, masih banyak digunakan oleh banyak orang dan tetap menjadi topik diskusi populer di China.

Dalam beberapa tahun terakhir, Prediktor Gender menjadi semakin populer di luar China, dengan banyak orang menggunakannya sebagai metode yang tidak konvensional untuk memprediksi jenis kelamin bayi sebelum lahir.

Kesimpulan

Meskipun Prediktor Gender China mungkin tidak setepat teknologi modern dalam menentukan jenis kelamin bayi, ini tetap merupakan cara yang menyenangkan untuk mempelajari bagaimana orang-orang di masa lalu mencoba memprediksi jenis kelamin anak-anak mereka. (nspirement)

Lebih banyak kisah Budaya, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

VIDEO REKOMENDASI