Budaya

Mantan Ibu Negara Taiwan Menikmati Kebaikan Manusia di Shen Yun

Wu Shu-chen dan suaminya, Chen Shui-bian, mantan presiden Taiwan dari tahun 2000 hingga 2008, menikmati Shen Yun Performing Arts di Jihde Hall, Pusat Kebudayaan Kaohsiung di Taiwan.

“Kualitas pertunjukannya sudah diketahui semua orang. Ini kelas dunia,” kata Wu Shu-chen, mantan Ibu Negara Taiwan. “Tidak hanya dalam keindahannya tapi juga dalam hal sejarah Tiongkok. Tariannya, kostumnya terbentuk dalam pengaturan dinasti yang berbeda, sangat teliti dan indah.”

Dengan misi untuk menghidupkan kembali budaya tradisional Tiongkok, pertunjukan ini menghadirkan budaya dan cerita legendaris selama 5.000 tahun kepada penonton melalui tarian dan musik Tiongkok klasik.

Pesan yang menonjol bagi Wu Shu-chen adalah tema universal, kebaikan mengalahkan kejahatan, dan bagaimana kekuatan kebaikan dapat mengubah dunia.

“Yang agak menyentuh [dalam pertunjukan] adalah bagaimana welas asih dimainkan, welas asih mengalahkan kejahatan. Bagian ini sangat menyentuh hati saya. Saya pikir Shen Yun dapat memunculkan kebaikan dalam diri kita semua, dan menghilangkan kejahatan yang ada di masyarakat,” kata Wu Shu-chen.

“Tidak peduli siapa Anda atau status sosial apa yang Anda miliki, atau bahkan seorang presiden, terutama Presiden kita Tsai Ing-wen, saya pikir dia memiliki tanggung jawab dan kewajiban ini untuk memurnikan hati setiap orang. Saya pikir ini bagus untuk semua orang.”

(NTD News)

Saksikan trailer Shen Yun 2022, Tiongkok Sebelum Era Komunisme:

Lebih banyak informasi tentang Shen Yun silahkan kunjungi: shenyun.com

Lebih banyak kisah Budaya, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI