Budaya

Shen Yun ‘Mengingatkan Saya Mengapa Saya Memilih untuk Belajar di Tiongkok, : Profesor

Arthur Waldron, seorang profesor sejarah dengan spesialisasi tentang Tiongkok di University of Pennsylvania, mengatakan dia menikmati menonton Shen Yun Performing Arts di Teater Merriam di Philadelphia.

“Saya sudah menjadi siswa Tiongkok selama 40 tahun. Ini mengingatkan saya mengapa saya memilih itu,” kata Waldron. “Karena ini adalah harta karun otentik yang terkandung dalam peradaban Tiongkok, dan saat saya menonton para penari itu serta mendengarkan musiknya, saya pikir, ini sangat bagus—ini standar dunia, orang-orang ini dapat melakukan apa saja.”

Waldron mendapatkan gelar sarjana di Universitas Harvard kemudian tinggal di Asia selama empat tahun sebelum kembali ke Harvard untuk gelar PhD. Dalam subjek sejarah Asia, dia berfokus pada Tiongkok selama akhir Dinasti Qing hingga periode Komunis awal.

“Di Tiongkok, ada satu miliar orang dan mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Apa yang akan terjadi jika semua bakat itu dilepaskan?” tanya Waldron.

“Keberhasilan luar biasa yang dimiliki Shen Yun ini di seluruh dunia menunjukkan bahwa dalam pertempuran antara despotisme, budaya palsu, kurangnya moralitas, dan, aturan yang bajik, studi tentang kebaikan, pengembangan diri, tidak ada pertanyaan siapa yang akan menang.”

Sejak Partai Komunis Tiongkok berkuasa tahun 1949, ia telah melembagakan kampanye sistematis untuk menghancurkan budaya tradisional Tiongkok, yang ingin dipertahankan oleh Shen Yun. Untuk alasan ini, Shen Yun telah tampil di seluruh Asia, tapi tidak diizinkan untuk tampil di Tiongkok.

“Hampir merupakan keajaiban bagi saya bahwa ada lima grup yang tampil di seluruh dunia, kecuali di Beijing. Tapi saya berjanji kepada Anda, jika Anda melakukan tur ke Tiongkok, yang suatu hari nanti Anda akan dapat melakukannya, saya tidak tahu apakah saya akan hidup untuk melihatnya, bahwa orang-orang akan berkumpul, dan mereka akan bersorak, ”Waldron dikatakan.

(NTD News)

Saksikan trailer Shen Yun 2022, Tiongkok Sebelum Era Komunisme:

Lebih banyak informasi tentang Shen Yun silahkan kunjungi: shenyun.com

Lebih banyak kisah Budaya, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI