Keluarga

12 Keterampilan Penting Yang Perlu Dipelajari Oleh Anak-Anak

Anak belajar (Screenshot @Storyblocks)
Anak belajar (Screenshot @Storyblocks)

Nilai anak-anak di sekolah tidak lebih penting dari mempelajari keterampilan penting seperti cara bersyukur dan cara berperilaku.

Sebuah pepatah Tiongkok mengatakan: “Beri seseorang ikan, dan anda memberinya makan untuk satu hari; ajari seseorang memancing, dan anda memberinya makan seumur hidup”.

Jadi lebih baik mengajari anak-anak pelajaran berikut daripada meninggalkan mereka harta berlimpah.

  1. Anak-anak harus Belajar Memasak

Ini tidak berhubungan dengan melayani orang lain. Ini bertujuan ketika mereka sedang sendiri, mereka dapat menjaga diri mereka sendiri dengan baik. Ini mengajarkan kemandirian.

  1. Anak-anak harus Belajar Mengemudi

Ini tidak ada hubungannya dengan status seseorang. Tujuannya ketika mereka ingin kemana-mana, mereka bisa pergi kapan saja, tanpa mempertimbangkan ketersediaan orang lain. Ini mengajarkan mereka kebebasan.

  1. Anak-anak perlu Belajar di Perguruan Tinggi

Ini tidak ada hubungannya dengan status akademik. Ini karena mereka perlu memiliki beberapa tahun masa muda yang ceria dan membenamkan diri dalam suasana akademis dan bersosialisasi. Setelah mereka menyelesaikan pendidikan, mereka akan siap untuk memulai hidup dan memasuki dunia kerja.

  1. Anak-anak perlu belajar untuk bermimpi besar

Anak-anak tidak boleh membatasi apa yang mereka pikir dapat mereka capai. Mimpi besar membantu membuat semua orang bahagia, dan pendidikan adalah kuncinya. Memperkaya pengetahuan akan membantu memperluas wawasan.

  1. Anak-anak Harus Belajar untuk Tidak Kesal atau Mengeluh dalam menghadapi Kesulitan

Mengeluh dapat membuat orang yang dicintai merasa sedih dan memberi musuh alasan untuk bersukacita. Saat menghadapi kesulitan dengan lapang dada, orang yang dicintai akan siap membantu.

  1. Anak-anak Harus Belajar Tata Krama Makan yang Baik

Ini berlaku meski hanya semangkuk nasi dengan kecap. Tata krama seseorang seharusnya tidak pernah berubah tidak peduli apa situasinya.

  1. Anak-anak harus membawa pena dan kertas saat bepergian

Pemandangannya akan tetap sama, tapi kesan pertama tidak akan pernah terulang. Popularitas The Travels of Xu Xiake bukan karena tempat yang dikunjungi penulis, tetapi karena penulis menangkap kesannya disetiap tempat.

  1. Anak-anak perlu Memiliki Ruang untuk Bersantai

Ini diperlukan meskipun hanya beberapa meter persegi. Ini memungkinkan mereka memiliki tempat untuk menenangkan diri selama konflik dengan orang lain. Ini membantu mengembangkan kepribadian yang mandiri.

  1. Anak-anak perlu mengumpulkan pengetahuan selama masa kanak-kanak

Mereka juga perlu belajar dari pengalaman kerja orang dewasa agar memiliki kehidupan yang seimbang. Tidak apa-apa untuk membaca tentang pengalaman orang lain tetapi pastikan anda menemukan pengalaman anda sendiri.

  1. Anak-anak Perlu Diajari Nilai Belas Kasih Setiap Saat

Memiliki belas kasih membuat anda menjadi orang paling beruntung di dunia. Kasih sayang bukanlah kekayaan atau kekuatan yang tidak dapat mengikuti ketika seseorang meninggalkan dunia ini; melainkan adalah pengetahuan bahwa berbuat baik membawa lebih banyak kebaikan ke dalam hidup seseorang, sementara melakukan perbuatan jahat hanya membawa lebih banyak kejahatan.

  1. Anak-anak harus selalu Mengingat Kekayaan Spiritual Terbesar Mereka.

Kekayaan spiritual terbesar terdiri dari senyuman, kesopanan, dan kepercayaan diri. Jika anda memiliki tiga kualitas ini, anda akan memiliki seluruh dunia di kaki anda. Ini adalah tanda dari jiwa yang mulia.(nspirement)

Lebih banyak artikel Keluarga, silahkan klik di sini

VIDEO REKOMENDASI