Keluarga

Bagaimana Menyiapkan untuk Keluarga agar Sepanjang Minggu Menyenangkan

Keluarga (Kampus Production @Pexels)
Keluarga (Kampus Production @Pexels)

Jika Anda merasa gelisah di hari Senin atau terkuras energi di hari Jumat, merasakan hari terlalu cepat berlalu atau merasa seakan-akan tidak pernah bisa mengejar ketinggalan, Anda mungkin perlu menengok kembali bagaimana Anda menghabiskan waktu pada hari Minggu.

Meskipun akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat, bersenang-senang, dan memulihkan kondisi spiritual kita, namun menyisihkan sedikit waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk satu minggu ke depan dapat menciptakan efek menakjubkan di sepanjang minggu.

Berikut adalah beberapa hal sederhana yang mungkin dapat Anda pertimbangkan sebagai bagian dari rutinitas akhir pekan Anda dalam mempersiapkan diri dan keluarga Anda seminggu ke depan yang menyenangkan.

Makan Malam Hari Minggu

Sebelum masuk ke daftar periksa, Anda dapat mencontoh para nenek Italia di masa lalu yang menyiapkan makan malam lebih awal untuk keluarga. Gunakan slow cooker atau, persis seperti nenek Italia pada masa lalu, menggunakan panci raksasa yang akan digunakan untuk memasak di sore hari.

Makan malam lebih awal pada hari Minggu tidak hanya akan menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga Anda, tetapi juga akan memberi sinyal kepada semua orang bahwa sudah waktunya untuk beristirahat lebih awal sebagai persiapan untuk “menyambut” pekerjaan dan sekolah seminggu ke depan.

Baju kotor

Sambil menunggu makan malam mendidih, Anda dapat memasukkan baju kotor ke mesin cuci dan targetkan keranjang baju kotor telah kosong sebelum akhir pekan berakhir, memastikan semua orang memiliki semua pakaian yang mereka butuhkan untuk seminggu mendatang.

Sasaran

Luangkan waktu untuk duduk santai ditemani minuman favorit dengan sebuah catatan di tangan dan pikirkan prioritas tertinggi Anda. Apa tujuan jangka panjang Anda?untuk tahun ini, untuk bulan ini, dan untuk minggu depan? Saat Anda bersiap untuk minggu yang akan datang, usahakan untuk menyelaraskan aktivitas Anda dengan tujuan tersebut sedekat mungkin.

Kalender

Dengan melihat kalender, memungkinkan Anda menentukan apa saja aktivitas yang perlu dilakukan selama seminggu ke depan. Anda dapat mencatat janji yang harus Anda persiapkan, aktivitas anak yang membutuhkan camilan atau seragam, dan secara umum akan seberapa sibuk atau santainya Anda selama seminggu tersebut.

Bahan makanan

Setelah tahu hal-hal apa saja yang akan dilakukan seminggu ke depan, pikirkan tentang makanan dan camilan keluarga Anda selama satu minggu. Periksa inventaris dapur Anda saat ini, dan pesan bahan makanan secara daring atau pergi ke toko kelontong terdekat sehingga Anda dapat memulai minggu dengan persediaan yang cukup.

Makanan

Setelah bahan makanan tersedia, siapkan bumbu-bumbu yang memudahkan Anda memasak di sepanjang minggu ke depan. Anda dapat mencuci dan mengiris beberapa buah, memanggang steak atau ayam, mengemas makanan ringan terpisah agar mudah diambil, atau siapkan makanan dengan slow cooker atau casserole yang dapat dinikmati sepanjang minggu.

Kotak makan siang

Saat Anda menyiapkan bumbu masakan, siapkan kotak-kotak makan siang sebanyak mungkin sehingga saat pagi hari, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk menyeruput kopi daripada membuat makan siang.

Merapikan

Rapikan setiap ruang di rumah Anda secepat mungkin. Mintalah bantuan keluarga Anda untuk mencari tempat untuk menyimpan segala sesuatu dan meletakkan kembali barang-barang pada tempatnya. Sepatu yang tertinggal, jaket yang perlu digantung, cucian yang harus disingkirkan, kertas yang menumpuk, botol air kosong yang terkumpul di kamar tidur?bersihkan dek dan kembalikan rumah Anda dalam keadaan yang rapi dan siap.

Tumpukan barang yang berantakan

Saat Anda merapikan ruangan, siapkan kotak atau tas untuk menampung barang-barang yang akan Anda sumbangkan. Sebelum tidur, letakkan kotak itu ke dalam mobil atau di dekat pintu siap untuk menuju tempat tujuan akhirnya.

Kotak masuk

Berbicara tentang tumpukan barang yang berantakan, periksa dengan cepat semua kotak masuk Anda?surat, email, pesan suara, dan bahkan pesan teks Anda. Kosongkan, tandai apa pun yang membutuhkan perhatian, dan yakinlah bahwa Anda telah siap untuk menghadapi kotak masuk untuk seminggu ke depan.

Sekolah di rumah

Jika tahun ini Anda melakukan homeschooling, luangkan waktu untuk mempersiapkan semua yang Anda dan anak-anak Anda perlukan untuk seminggu ke depan. Pelajari kurikulum, atur buku-buku yang akan “dibaca dengan suara keras’, raut pensil?lakukan apa pun yang perlu Anda lakukan agar merasa siap menghadapi minggu berikutnya.

Pagi hari

Sebelum tidur, pastikan dapur telah tertata rapi, pembuat kopi telah terprogram, jam beker telah dipasang, dan pakaian untuk besok telah tersedia. Upayakan melakukan semua aktivitas ini setiap malam, selama seminggu ke depan, sehingga saat Anda bangun keesokan harinya, Anda dalam keadaan siap untuk bekerja dan bersemangat. (barbaradanza/theepochtimes/sia/feb)

Lebih banyak artikel Keluarga, silahkan klik di sini

VIDEO REKOMENDASI