Keluarga

Kunci Pernikahan yang Sukses

Pernikahan @Getty Images via Canva Pro
Pernikahan @Getty Images via Canva Pro

Cinta ibarat petualangan, dan terkadang pernikahan bisa menjadi suatu perubahan besar.

Ketika persatuan Anda semakin bertumbuh, Anda akan mulai menemukan keindahan dalam diri Anda dan pasangan Anda serta tantangan-tantangan yang mengikutinya.

Mencoba menjalankan kompleksitas pernikahan bisa sangat melelahkan. Ini akan membutuhkan kerja keras, tetapi dengan kesabaran dan ketekunan, Anda akan tumbuh menjadi pasangan dan tim yang hebat. Inilah yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan pernikahan yang sukses.

Menjadi pasangan menikah yang bahagia

Kehidupan yang sukses adalah hal yang paling sulit dicapai. Dibutuhkan kerja keras, pengorbanan, dan komitmen.

Pernikahan itu sulit bukan hanya karena kadang-kadang bisa berantakan dan membuat frustrasi, tetapi juga karena membuat komitmen yang nyata adalah sebuah tantangan.

Ini adalah komitmen seumur hidup yang melibatkan kerja keras, tetapi ini dapat menuju kepada kebahagiaan seumur hidup.

Jika Anda berpikir untuk menikah, Anda harus siap. Anda harus memiliki pola pikir berada dalam suatu hubungan, memahami apa makna pernikahan dan apa yang diperlukan.

1. Keuangan Yang Stabil

Rencana keuangan yang stabil untuk pernikahan adalah cara yang layak untuk memastikan keamanan finansial dalam suatu hubungan.

Rencana ini bertujuan untuk membantu pasangan menghindari utang, menghemat uang, dan merencanakan masa depan bersama. Jika anggaran pernikahan Anda terbatas, tetap fokus dan mulailah menabung sejak dini.

2. Kecocokan

Solidnya sebuah pasangan berarti dapat berkomunikasi secara terbuka dan jujur ?serta memahami impian, kebutuhan, dan keinginan mereka. Ini juga berarti menemukan persamaan yang ingin Anda bagi dengan orang lain dalam kehidupan seperti hobi dan minat.

3. Keamanan

Tidak ada yang lebih penting daripada merasa aman dan terlindungi dalam hubungan. Jika Anda merasa tidak yakin, jangan menunggu lagi untuk mengajukan pertanyaan kepada pasangan Anda.

Ini akan menyelamatkan Anda dari sakit hati bertahun-tahun dan memastikan bahwa Anda dapat mempertahankan hubungan.

4. Mertua

Membangun hubungan dengan mertua Anda adalah penting; menghabiskan waktu di sekitar mereka bisa sangat membuka mata Anda.

Mertua Anda adalah perpanjangan dari hubungan Anda, dengan demikian membantu Anda mengetahui bagaimana pasangan Anda dibesarkan dan dari mana mereka mendapatkan nilai, sikap, dan karakteristik yang membentuk mereka.

Pengetahuan ini akan membantu Anda mengantisipasi pertumbuhan masa depan sebagai pasangan sehingga Anda tidak dibutakan oleh perubahan dalam diri Anda atau hubungan Anda.

Jika Anda tidak memiliki hubungan yang baik dengan mertua Anda, pernikahan Anda mungkin bermasalah.

Kiat untuk pernikahan yang sukses

Berikut adalah daftar saran yang harus dikerjakan setiap hari untuk memperkokoh pernikahan Anda.

1. Komunikasi

Komunikasi adalah salah satu bagian terpenting bagi hubungan yang baik dan sukses. Tandanya memahami kebutuhan dan keinginan pasangan Anda serta memastikan terbukanya jalur komunikasi, apakah itu berarti melakukan percakapan yang jujur tentang tagihan atau mendiskusikan hal-hal seperti masa depan. Komunikasi yang buruk bisa mengancam sebuah pernikahan.

2. Saling percaya

Kepercayaan adalah hal yang memungkinkan sebuah pernikahan berfungsi dengan baik. Anda harus memiliki kepercayaan terhadap pasangan Anda, jangan meragukan niat mereka.

Jika Anda tidak yakin dan percaya pada pasangan Anda, pasangan Anda juga tidak mungkin mewujudkan janji pernikahan meskipun kedua pihak berupaya mewujudkannya.

3. Komitmen bersama

Untuk memiliki hubungan yang langgeng, Anda harus membuat komitmen. Ini berarti membuat langkah terbaik Anda ke depan terlepas dari situasi apapun.

Komitmen bisa menakutkan, tetapi itu adalah satu hal yang membuat hubungan menjadi istimewa dan memastikan mereka bertumbuh sehat.

4. Selalu luangkan waktu bersama

Luangkan waktu untuk Anda berdua sebagai pasangan, entah itu menghabiskan malam bersama di rumah, pergi makan malam, atau menonton film.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk restoran mahal, tetapi Anda ingin melakukan beberapa upaya spesial untuk merayakan hubungan Anda.

Apa tiga hal terpenting dalam pernikahan?

Berikut tiga hal terpenting dalam pernikahan:

  1. Komitmen
  2. Keakraban
  3. Komunikasi.

Berinvestasi dalam pernikahan yang sehat dapat membawa perubahan yang baik. Untuk mendapatkan pernikahan yang sukses dan bahagia, Anda perlu belajar bagaimana menangani pasang surut kehidupan dengan pasangan Anda. Pernikahan bukanlah untuk seorang pengecut. (nspirement/sia/may)

Lebih banyak artikel Keluarga, silahkan klik di sini.

Saksikan Shen Yun via streaming di Shen Yun Creations

VIDEO REKOMENDASI