Keluarga

Membangun Keintiman Non Seksual dengan Pasangan

Pasangan @Canva Pro
Pasangan @Canva Pro

Dalam menjalin suatu hubungan, seseorang  akan menunjukkan kepeduliannya terhadap pasangan. Pasangan yang terjalin dalam suatu hubungan dapat membangun keintiman, namun tidak hanya sebatas keintiman fisik.

Anda bisa berhubungan intim dengan pasangan hidup Anda tanpa harus menunjukkan cinta melalui sentuhan fisik. Ada banyak cara untuk menunjukkan seberapa dalam perasaan Anda terhadap pasangan. Selain itu, Anda dapat menikmati bentuk keintiman non-seksual untuk memperkuat ikatan batin.

Beberapa cara mengekspresikan keintiman non-seksual dengan pasangan yang telah terbukti efektif

Mendengarkan musik

Menggunakan musik adalah cara terbaik untuk terhubung dengan pasangan dan berbagi minat yang sama. Misalnya, mendengarkan lagu favorit bersama setelah bekerja di akhir pekan adalah cara terbaik untuk menikmati kebersamaan dengan pasangan Anda. Anda juga dapat mendengarkannya di waktu luang.

Bermain teka-teki

Terkadang, Anda dapat melibatkan pasangan Anda untuk memecahkan teka-teki jigsaw atau memecahkan soal permainan yang kompleks bersama-sama. Ini akan mengharuskan Anda berdua untuk menggunakan sel abu-abu Anda ketika Anda saling membantu menyelesaikan dilema sehingga akan membantu mengeratkan ikatan.

Saling memanjakan

Anda mungkin memperhatikan pasangan Anda beberapa kali mengunjungi spa atau salon kecantikan. Mengapa tidak mencobanya di rumah? Memberikan pijatan dengan minyak atau gaya rambut baru akan berdampak positif pada hubungan Anda. Jika perlu, Anda bisa belajar dari YouTube dan memahami tekniknya hingga mahir. Dibanding hasilnya, upaya yang diperlukan tidak seberapa!

Masak bersama

Jika pasangan Anda adalah orang yang menangani tugas dapur, terkadang Anda mungkin memilih untuk bertukar peran. Tindakan kecil seperti membeli bahan-bahan untuk dimasak, memotong sayuran, dan bantu memasak akan memperdalam ikatan Anda. Selain itu, Anda bisa sedikit bereksperimen dan mencoba memasak menu baru bersama. Meskipun pada akhirnya rasanya tidak enak, namun yang terpenting adalah pengalaman membuatnya.

Membuat karya seni

Biarkan kreativitas Anda mengalir dan ajak pasangan Anda untuk membuat kreasi bersama.  Misalnya, Anda dapat mengumpulkan barang-barang rumah yang sudah tidak terpakai dan mencoba membuat kreasi dekoratif seperti rak penyimpanan atau vas bunga. Anda juga dapat menyusun rencana untuk mengubah dekorasi ruangan bersama-sama.

Mempelajari keterampilan baru

Tidak ada kata terlambat bagi sepasang kekasih untuk mempelajari sesuatu yang baru dalam hidup. Oleh karena itu, merupakan ide bagus untuk mempelajari keterampilan baru bersama-sama. Bisa dengan mempelajari bahasa baru, berenang atau menari bersama-sama, dan bahkan berkebun. Jika kebugaran sangat penting untuk keduanya, cobalah mengikuti kelas aerobik bersama dan lihat bagaimana hasilnya. Anda mungkin harus menyesuaikan jadwal kerja Anda, tetapi hasilnya pasti sepadan dengan upaya yang dikerahkan.

Rekreasi singkat

Anda mungkin telah menikmati perjalanan liburan secara ekstensif dengan anggota keluarga besar dan teman-teman. Namun, terkadang juga perlu meluangkan waktu pribadi dengan pasangan Anda. Untuk ini, Anda dapat melakukan perjalanan ringan. Ide terpentingnya adalah bahwa perjalanan itu dimaksudkan untuk kenyamanan berdua. Pilihlah tempat yang tenang yang tidak terlalu banyak kerumunan orang. Pastikan perjalanan Anda tidak terganggu dan fokuslah menghabiskan waktu bersama pasangan. (nspirement/sia/may)

Lebih banyak artikel Keluarga, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI