Keluarga

Pembersihan Dapur di Awal Tahun

Dapur
Dapur

Saat debu mengendap pada masa liburan dan tahun baru, salah satu area rumah yang paling mungkin memerlukan perhatian khusus adalah dapur.

Jika dapur Anda seperti milik saya, Anda mungkin akan menemukan beragam hidangan pembuka, kue-kue yang berlimpah, sisa makanan, dan mungkin beberapa makanan tidak dikenal lainnya. Astaga.

Saatnya membersihkan dapur.

Cek persediaan

Mungkin Anda ingin membuang semuanya dan membeli yang baru, tetapi banyak diantara persediaan Anda yang masih mungkin bisa dinikmati. Daripada membuang-buang makanan enak, luangkan waktu sejenak untuk cek persediaan.

Saat Anda melewati lemari es, freezer, dan dapur, Anda jelas harus menyingkirkan makanan yang telah berubah atau tidak lagi aman untuk dimakan keluarga Anda. Namun, Anda mungkin terkejut dengan berapa banyak yang tersisa setelah Anda selesai.

Bersihkan

Saat Anda menangani setiap area penyimpanan makanan di dapur Anda, luangkan waktu sejenak untuk membersihkannya dengan pembersih alami. Menurut saya cuka dan air adalah pilihan yang bagus—terutama di tempat yang bersentuhan langsung dengan makanan (seperti laci sayuran).

Mulai Mendata

Mungkin barang-barang yang Anda perlukan untuk berbelanja tiba-tiba akan muncul di kepala, saat Anda membersihkan dapur. Letakkan pena dan kertas dalam jangkauan untuk menuliskan semua ingatan ini, saat mereka muncul di kepala.

Menjadi Kreatif

Di akhir proses ini, Anda akan memiliki dapur yang lebih bersih, daftar belanjaan, dan menu makanan baru. Pada titik ini, saatnya untuk menjadi kreatif dan memutuskan bagaimana Anda akan memanfaatkan apa yang tersisa.

Roti basi bisa dijadikan tepung roti atau tepung panir. Sisa keju dapat digunakan untuk makaroni dan keju, ditambahkan ke casserole, atau bahkan untuk ditambahkan dalam sup. Pisang yang terlalu matang sangat ideal untuk roti pisang. Jika ragu, lakukan pencarian secara daring bahan-bahan tertentu yang Anda miliki agar dapat menentukan cara terbaik untuk menggunakannya.

Perbaharui Nutrisi

Begitu ornamen-ornamen kembali dalam kotaknya, hari-hari bersama kue untuk sarapan, makan siang, dan makan malam harus segera berakhir. Wow. Wow.

Jika Anda masih memiliki kue (beberapa jenis kue bertahan lebih lama dari yang lain) simpan dalam kantong untuk satu porsi dalam kotak makan siang atau bagikan dengan teman atau rekan kerja.

Selain itu, rencanakan makanan sehat selama seminggu dan tambahkan bahan-bahan lain yang Anda butuhkan ke daftar belanjaan Anda. Januari adalah waktu yang tepat untuk menikmati sup, semur, dan daging panggang yang kaya nutrisi yang dapat dengan mudah disiapkan dengan slow cooker.

Alihkan pola pikir dari makanan masa liburan yang bebas untuk semua menjadi masakan rumahan. Kurangi jumlah makanan yang keluarga Anda makan di luar. Jauhi makanan olahan, karbohidrat olahan, dan gula sebanyak mungkin. Nikmati kegiatan menyediakan nutrisi terbaik bagi keluarga Anda.

Tetap di Jalur

Pembersihan dapur pada Januari mengawali tahun dengan menata dan kebiasaan baik. Bertujuan untuk menumbuhkan kebiasaan membersihkan saat Anda pergi, menyimpan daftar, dan memilih makanan sehat sepanjang tahun.

Anda mungkin hanya akan melihat kembali kegiatan ini sebagai titik penting di tahun ini. (theepochtimes/feb)

Lebih banyak artikel Keluarga, silahkan klik di sini



VIDEO REKOMENDASI