Kesehatan

Keajaiban Peningkatan Pikiran dan Tubuh

Meditasi
Meditasi. (Minghui.org)

Memiliki kesehatan yang baik adalah apa yang selalu diimpikan orang-orang, tapi meskipun ilmu kedokteran telah maju dan teknologi baru terus ditemukan, banyak penyakit yang tidak bisa disembuhkan, meninggalkan kita dalam kesakitan dan terkadang keputusasaan.

Tapi ada satu pengecualian. Selama 29 tahun ini, sejumlah besar orang-0rang telah melihat penyakit mereka yang membandel dan mematikan sembuh melalui latihan Falun Dafa, sebuah latihan kultivasi watak dan raga juga dikenal sebagai Falun Gong. Tidak hanya itu, dengan membaca Zhuan Falun dan hidup dengan prinsip Falun Dafa, Sejati-Baik-Sabar, para praktisi ini juga telah meningkatkan nilai moral mereka.

Keajaiban di Sesi Ceramah

Diundang oleh cabang China Qigong Science Research Society (Masyarakat Riset Sains Qigong Tiongkok) di berbagai tempat, Guru Li Hongzhi, pencipta Falun Dafa, mengadakan 54 sesi ceramah antara 13 Mei 1992 dan 31 Desember 1994. Di 23 kota di seluruh Tiongkok, ceramah tersebut dihadiri oleh lebih dari 60,000 orang. Para saksi mata mengingat banyak keajaiban yang terjadi selama ceramah-ceramah tersebut.

Li Fengming, insinyur senior berusia 67 tahun, telah mengalami efek pasca strok selama empat tahun. Ketika sesi ceramah ke tujuh di Changchun, Provinsi Jilin, ia bisa berjalan sendiri dan tidak lagi membutuhkan tongkat. Perubahan tersebut begitu tiba-tiba hingga membuatnya berurai air mata sambil tertawa. Banyak orang di sana melihat keajaiban tersebut. Istrinya menuliskan surat kepada Guru Li Hongzhi malam hari itu, berterima kasih kepadanya atas nama seluruh keluarganya.

Li Fengming

Surat kepada Li Hongzhi dari istri Li Fengming

Penyintas strok lainnya, berusia 50an dan mengenakan seragam kereta api, juga sembuh total di tempat. Dengan mata berkaca-kaca, ia menghampiri Guru Li Hongzhi dan membungkuk hormat kepadanya. Mengambil tongkatnya, ia pergi keluar dari auditorium dan mematahkan tongkat itu di trotoar. “Akhirnya, saya tidak membutuhkannya lagi,” katanya.

Pria dengan seragam kereta api berdiri dan berjalan tanpa bantuan.

Ada banyak contoh tak terhitung dari sesi ceramah. Banyak orang melihat contoh-contoh ini dan kagum bahwa Falun Dafa begitu luar biasa. Yang memotivasi mereka untuk menjadi praktisi, untuk meningkatkan kesehatan dan menjadi orang yang lebih baik seperti yang dijelaskan Guru Li Hongzhi di ceramah.

Profesional: Kesehatan yang Dipulihkan dan Harapan yang Diperbaharui

Guan Guimin, salah satu penyanyi tenor opera paling terkenal di Tiongkok, dinobatkan sebagai pemain kelas satu nasional oleh Kementrian Kebudayaan Tiongkok. Ia mempunyai suara yang indah dan telah bernyanyi di lebih dari 50 film.

Tapi di puncak kariernya tahun 1983, Guan di diagnosa dengan hepatitis B dan sirosis hati awal. Ia mengunjungi berbagai dokter dan mencari semua jenis pengobatan medis, termasuk berbagi jenis qiqong. Tapi tidak satu pun yang bisa membantunya. “Hidup sangatlah menyedihkan,” Guan mengingat. “Meskipun saya hanya berusia 39, saya mudah lelah. Ketika saya pergi ke kebun binatang dengan istri dan putra saya, saya harus beristirahat karena kelelahan dan berbaring di rumput setiap beberapa saat untuk pulih.” Ia berkata sulit bagi orang-orang tanpa penyakit itu, untuk membayangkan bagaimana menderitanya.

Di musim semi tahun 1996, Guan mulai berlatih Falun Dafa. Dalam dua tahun, seluruh penyakitnya sembuh. “Kesehatan yang baik adalah mimpi bagi saya. Sekarang saya telah memahami apa artinya menjadi tanpa penyakit,” ia menjelaskan.

Guan Guimin

Mantan Menteri Ekonomi dan Perdagangan

Zhang Yijie adalah diplomat Tiongkok di Romania tahun 1980an. Kemudian ia kembali ke Tiongkok dan bekerja sebagai Direktur di Kantor Umum Kementrian Ekonomi dan Perdagangan.

Telah melewati berbagai kampanye politik dan pencucian otak oleh Partai Komunis Tiongkok (PKT), Zhang berkata ia tidak akan dengan mudah menerima ide baru. Namun, ia terus mencari arti kehidupan.

Setelah menjadi seorang praktisi Falun Dafa di akhir tahun 1994, pertanyaannya tentang hidup terjawab. Penyakitnya hilang dan produktivitasnya di tempat kerja meningkat. Dengan pikiran tenang dan berbelas kasih, ia menemukan bahwa hidup sangat jauh lebih mudah. “Saya tidak tahu seseorang bisa hidup dengan rileks dan nyaman seperti itu,” ia menambahkan.

Zhang Yijie

Seorang Dokter Yang Tidak Dapat Menyembuhkan Dirinya Sendiri

Wang Zhiyuan adalah seorang dokter selama 25 tahun termasuk di Harvard Medical School. Meskipun ia telah menyembuhkan banyak pasien, ia tidak bisa menolong dirinya sendiri. Adalah Falun Dafa yang menolongnya.

Kembali ketika ia berada di Tiongkok, Dr. Wang di diagnosa dengan atrofi otot tulang belakang progresif. Dokter berkata ototnya akan melemah dan menyusut, dan ia akan mengalami kesulitan mengendalikan kepalanya. Akhirnya, ia akan mengalami kesulitan menelan dan bernafas, yang akan menyebabkan kematian.

Mengetahui ini adalah kondisi yang tidak bisa disembuhkan. Dr. Wang menolak menyerah. Ia mencoba pengobatan Tiongkok dan Barat, tapi tidak ada yang membantu. Dalam tiga bulan, berat badannya berkurang dari 75 kg ke 58 kg. Karena kelelahan, ia akan merasa pusing hanya karena naik satu anak tangga, dan ia membutuhkan tumpangan setiap kali bepergian. Karena hilang ingatan parah, ia tidak bisa mengingat alamat rumahnya sendiri. Akhirnya, ia meninggalkan Tiongkok dan pergi ke AS, berharap untuk menemukan solusi. Sebelum pergi, ia dan seorang teman berjanji untuk memberi tahu satu sama lain jika salah satu dari mereka menemukan metode peningkatan diri luar biasa apapun yang mungkin bisa menyembuhkan penyakitnya.

Bahkan di Harvard, satu dari fasilitas medis terbaik di dunia, Dr. Wang tidak bisa menemukan kesembuhan. Tetapi ketika ia berada di ambang keputusasaan, seorang teman di Tiongkok menyarankan Falun Dafa kepadanya dan ia pergi ke sesi sembilan-hari untuk menonton ceramah audio Guru Li di Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Setelah menghadiri ceramah di hari pertama, Dr. Wang merasa penuh energi dan rileks. Di hari keempat dan kelima, masalah perut dan semua ketidaknyamanannya hilang. “Setiap hari saya diselimuti oleh arus hangat dan sangat nyaman,” ia menjelaskan.

Selama tiga bulan ke depan, semua hasil tesnya kembali normal, termasuk berat badan, ingatan, dan hemoglobin. Ia juga merasa ia memiliki lebih banyak energi dari sebelumnya. The Boston Globe mewawancarainya. “Falun Dafa memberikan kita pikiran jernih dan kesehatan yang lebih baik,” kata Dr. Wang. “Saya sangat merekomendasikannya.”

Dr. Wang Zhiyuan

Melepaskan Kebiasaan Buruk

Dalam sebuah survei kesehatan oleh praktisi di Wuhan, Provinsi Hubei, 99,5% praktisi melepaskan kebiasaan buruk mereka termasuk merokok, alkohol, atau berjudi. Ini juga berlaku bagi praktisi di luar Tiongkok.

Steve adalah seorang insinyur jalan kereta api. Setelah dikenalkan pada obat-obatan di umur 15, ia menjadi ketergantungan, dan usaha yang tak terhitung untuk melepaskannya gagal. Lebih parah lagi, putra bungsunya juga menjadi ketergantungan pada obat-obatan di usia muda. Istri Steve, Roberta, yang bekerja di pusat rehabilitasi narkoba, frustrasi dan putus asa. Tetapi di saat keluarga itu di ambang kehancuran, sesuatu terjadi.

Suatu hari, Steve berkata kepada istrinya ia membaca sebuah artikel online tentang sistem meditasi yang disebut Falun Dafa, yang ditekan di Tiongkok. Pasangan itu berbicara tentang hal ini untuk waktu yang lama dan Steve mulai berlatih. Dengan mengherankan, ia segera melepaskan obat-obatan. “Prinsip Sejati-Baik-Sabar sangat kuat,” ia menjelaskan.

Tidak lama setelah itu, putra bungsunya juga mulai berlatih. Tidak hanya pria muda itu berhenti memakai narkoba, tapi sikapnya juga meningkat secara signifikan. “Ia tidak lagi menggunakan kata-kata buruk, merokok, atau mencuri,” kata Steve.

“Ketergantungan suami saya pada obat benar-benar membuat saya sedih, sebagai seorang ibu, melihat putra saya hidup seperti itu membuat saya patah hati,” kata Roberta. “Saya bersyukur bahwa Guru Li membawa Falun Dafa.”

Steve berkata ia mempunyai sebuah harapan: “Saya berharap lebih banyak orang bisa mengetahui Falun Dafa dan mendapatkan manfaat darinya. Mohon jangan percaya apa yang dikatakan oleh propaganda fitnah Partai Komunis Tiongkok. Lihatlah dengan mata anda sendiri dan anda akan menemukan kebenaran.”

Membantu Masyarakat

Beijing Daily menerbitkan sebuah surat dari pembaca pada 16 Februari 1998, memuji seorang pria Beijing yang menyumbangkan 80,000 yuan ke Lembaga Penelitian Kimia dan Teknik Lanzhou untuk tujuan penelitian tanpa meninggalkan namanya. Ia juga menyumbangkan 10,000 yuan kepada Institut Penelitian Eksplorasi dan Pengembangan Minyak Bumi di Kota Langfang, Provinsi Hebei. “Setelah saya mulai berlatih Falun Dafa, saya menyadari bahwa orang harus menjadi warga yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ia menuliskan.

Artikel Beijing Daily tentang pria Beijing yang menyumbangkan uangnya untuk penelitian

Selama banjir besar di Wuhan, Provinsi Hubei tahun 1998, sekelompok sukarelawan bekerja sangat keras dalam usaha penyelamatan bahkan tanpa terorganisir. Ketika seorang wartawan berita bertanya siapa mereka, seorang dari mereka berkata, “Kami adalah praktisi Falun Dafa.” Dalam daftar penyumbang yang berkontribusi secara finansial untuk membantu korban bencana, banyak orang mengidentifikasi diri mereka sendiri sebagai praktisi Falun Dafa.

Gao Wenzhi [Laki-laki], berusia 70an, adalah seorang guru di Kota Huludao, Provinsi Liaoning. Ia pernah menderita hepatitis, rinitis, otitis media, nyeri punggung bawah, dan dua jenis kanker. Dokter berkata ia tidak mempunyai harapan lagi dan ia hanya akan hidup selama beberapa bulan lagi.

Setelah ia mulai berlatih Falun Dafa tahun 1995, ia mengikuti prinsip Sejati-Baik-Sabar untuk menjadi warga yang baik. Tanpa pengobatan medis apapun, seluruh masalah kesehatannya pulih dalam waktu enam bulan. Kesehatannya bahkan lebih baik daripada saat ia muda dulu.

Tetapi karena kepercayaannya, Gao dikirim ke penjara. Ketika ia dibebaskan, ia dipaksa tinggal jauh dari rumah, tinggal di pabrik terbengkalai temannya. Melihat jalan yang rusak dan berlubang, ia membeli tar dan bahan-bahan lain dengan uangnya sendiri. Setelah mengangkut material dengan sepeda roda tiga, dia memperbaiki jalan sendiri, tanpa meminta uang kepada orang lain.

Karena ada sekitar 300 meter jalan di dekat jalur kereta api yang juga berada dalam kondisi memprihatinkan, Gao berkeliling meminta bahan sisa dari pekerja konstruksi. Setelah mengumpulkan cukup bahan, ia mulai memperbaiki jalan di musim panas yang terik. Tergerak oleh kebaikannya, penduduk desa setempat memberinya sayur dan buah sebagai ucapan terima kasih.

Gao secara sukarela memperbaiki empat jalan dengan total lebih dari 3.000 meter dalam delapan tahun. Dia juga menghabiskan lebih dari 30.000 yuan uangnya sendiri untuk melakukannya. Tetapi orang baik itu ditangkap lagi di rumah karena keyakinannya pada malam hari tanggal 23 Juni 2017. Gao kemudian dijatuhi hukuman empat setengah tahun penjara.(id.minghui.org)

Dari contoh di atas, orang dapat melihat bahwa Falun Dafa tidak hanya sangat meningkatkan kesehatan fisik praktisi, tetapi juga meningkatkan nilai moral dan bermanfaat bagi masyarakat. Semua ajaran dan instruksi latihan gratis bisa diunduh di falundafa.org. Kami berharap lebih banyak orang akan menemukan kesehatan dan kebahagiaan dengan berlatih Falun Dafa, seperti yang dilakukan para praktisi ini.

Bagi yang ingin mengikuti sesi pengenalannya bisa mengikuti Free Webinar Falun Dafa (penjelasan latihan, testimoni praktisi Falun Dafa Indonesia dan pemutaran video tutorial gerakan), yang akan diadakan setiap hari Minggu (pendaftaran klik: www.belajarfalundafa.com

Video Informasi Webinar Falun Dafa:

Lebih banyak artikel Kesehatan, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI