Kesehatan

Penyebab Wajah Menjadi Keriput

muka-keriput©freepik
muka-keriput©freepik

Manusia semakin tua, maka akan meninggalkan jejak ── yaitu keriput. Tapi selain semakin tua akan menyebabkan faktor penuaan kulit yang menyebabkan keriput, matahari, rokok dan alkohol, begadang, dll adalah penyebab penuaan kulit.

Wang Shi Ni dermatologists mengatakan, ada banyak penyebab penuaan kulit, dan dapat dibagi menjadi 2 kategori yaitu faktor eksternal dan faktor internal. Faktor eksternal adalah matahari, polusi, kerusakan radikal bebas, merokok, alcohol dan sebagainya; faktor internal yaitu kematian sel alami, kekurangan hormon, penuaan alami tubuh. Jadi Anda ingin menunda munculnya keriput, kulit wajah perlu melakukan pengkondisian yang tepat dan perawatan.

Dalam rangka untuk membuat orang lebih jelas menyadari penyebab penuaan kulit, Wang Shi Niti menyebut 5 faktor mungkin mempengaruhi terjadinya keriput yaitu.

1. Kurangnya Kelembaban di Kulit

Stratum korneum adalah lapisan terluar kulit, yang berfungsi memasok uap air kepada kulit dan untuk menyerap kelembaban dari luar tubuh, untuk menjaga kadar air yang sesuai untuk kulit. Ketika dalam proses penuaan kulit, situasi akan timbul adalah sekresi minyak dan kadar air menjadi kurang, dan beberapa pilihan yang tidak tepat dari produk pembersih kulit, suhu air untuk cuci wajah terlalu tinggi, tidak melakukan perawatan untuk pelembab kulit yang baik, dll, akan membuat kulit terasa ketat, kulit dalam jangka panjang kekurangan air maka akan muncul garis-garis halus yang menyebabkan keriput.

2. Kebiasaan Hidup yang Buruk

Jika Anda sering begadang, kurang tidur, merokok, minum alcohol dan kebiasaan buruk lainnya, akan menyebabkan metabolisme kulit menjadi lamban, mudah terjadi penuaan dini dan keriput, serta kurang olahraga juga menyebabkan kerusakan metabolisme kulit, wajah kehilangan kecerahan.

3. Terpapar Sinar Matahari

Jika berkepanjangan dalam paparan sinar matahari, dan tidak memakai perawatan dengan tabir surya yang baik, mudah menyebabkan kulit menjadi kering, menipis, dan kehilangan elastisitas kulit, ketika kulit kehilangan spandex dari fungsi normal maka kulit akan mengendur dan mulai timbul keriput .

4. Penyalahgunaan Produk Perawatan Kulit

Jika Anda menggunakan produk perawatan kulit dan kosmetik yang tidak tepat, hanya akan membahayakan kulit, tidak hanya akan merusak kulit, tetapi juga untuk mengurangi kadar air dan elastisitas kulit, maka akan timbul kerutan atau keriput.

5. Keadaan Emosi yang Buruk

Emosi manusia dalam kondisi yang buruk dapat menyebabkan peredaran darah tidak lancar, jika selalu dalam kondisi tidak bahagia, gugup, pemalu, keadaan cemas, suasana hati akan mempengaruhi otot ekspresi wajah, maka keriput akan segera muncul. (epochtimes/Zhang Jingchan)

Lebih banyak artikel Kesehatan, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI