Kesehatan

Rawat Kulit Anda Seperti Seorang Profesional

Perawatan wajah
Perawatan wajah. (shenyun.com)

Seperti kata pepatah, saat Anda terlihat lebih baik, Anda merasa lebih baik. Jadi bagaimana Anda merawat kulit Anda, terutama wajah Anda, benar-benar dapat membuat perbedaan pada perasaan Anda.

Beberapa orang mungkin berpikir menjaga kulit yang baik adalah sebuah beban — tetapi sebenarnya tidak! Yang TIDAK AKAN saya lakukan adalah menunjukkan kepada Anda seluruh daftar produk untuk ditambahkan ke lemari Anda. Sebaliknya, saya ingin berbagi dengan Anda metode perawatan kulit yang paling efektif, yang digunakan penari Shen Yun Performing Arts

Sebelumnya, mari kita lihat tantangan perawatan kulit yang dihadapi penari Shen Yun setiap hari: Pertunjukan Shen Yun berlangsung lebih dari dua jam. Selama musim tur, yaitu sekitar setengah tahun, kami rata-rata memiliki  100 pertunjukan.

Jadi, waktu yang dihabiskan seorang penari di atas panggung dengan memakai riasan yang relatif tebal mencapai lebih dari 200 jam setahun! Dan itu tidak termasuk waktu di atas panggung di bawah lampu saat tirai diturunkan: pemanasan pra-pertunjukan selama 45 menit, peregangan selama 15 menit selama istirahat — jika Anda menambahkannya, jumlahnya lebih dari 300 jam.

Tapi bagaimana dengan waktu persiapan, makan siang, makan malam…? Pada dua hari pertunjukan, penari mungkin memakai riasan dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam secara langsung. Dan banyak dari jam-jam itu dihabiskan dengan aliran keringat di bawah sinar lampu panggung yang intens. Kami kemudian dapat menghapus riasan dan keluar cepat dari pintu panggung menembus angin yang membekukan (ingat sebagian besar tur kami selama musim dingin). Kemudian Anda memiliki penerbangan tengah malam, naik bus dari satu kota ke kota lain.

Jika kita lalai menghapus riasan kita secara menyeluruh atau mengabaikan skincare (perawatan kulit) yang baik, hasilnya bisa Anda bayangkan.

Lalu bagaimana penari Shen Yun menjaga kulit mereka agar tetap berkilau dan bercahaya meskipun dalam kondisi yang sulit? Mari kita cari tahu.

Langkah Satu: Pra-Makeup

Hal pertama yang perlu Anda ketahui dalam perjalanan perawatan kulit Anda adalah mencuci muka!

Kami tampil di berbagai tempat, termasuk banyak teater bersejarah yang sangat berdebu di belakang panggung. Bagi kami penari, menghabiskan waktu seharian di teater adalah hal biasa, jadi mencuci muka secara menyeluruh penting untuk mencegah pori-pori tersumbat..

Setelah mencuci muka, Anda HARUS memastikan wajah tetap terhidrasi dengan mengoleskan toner dan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Inilah faktor yang menentukan apakah riasan Anda akan bertahan atau tidak.

Langkah Kedua: Setelah Make-Up

Seusai pertunjukan, hari yang intens penuh tenaga dan komitmen telah berakhir. Apakah Anda pikir Anda bisa menyebutnya malam sekarang? Ha ha, jangan lupa kamu masih memakai riasan!!

Agar penonton di baris paling akhir dari balkon atas dapat melihat wajah para penari, riasan panggung lebih tebal dari biasanya, terutama di sekitar mata. Jadi saat menghapus riasan, kita harus memastikan untuk membersihkan semua sisa eyeliner, eye shadow, dan maskara dengan lembut tapi sungguh-sungguh..

Maka Anda harus mencuci muka. Lagi? Ya. Karena apa pun jenis penghapus riasan yang Anda gunakan, kebanyakan mengandung bahan dan pengawet yang akan membuat wajah Anda kering. Bahkan dengan tisu atau pembersih riasan cair, yang dapat membuat Anda merasa segar, Anda tetap perlu mencuci muka dengan air di wastafel untuk membersihkan sisa-sisa residu dari pembersih muka tersebut.

Langkah Ketiga: Skincare (Perawatan Kulit)

Meskipun Anda dapat menyesuaikan rutinitas perawatan kulit berdasarkan jenis dan kebutuhan kulit Anda sendiri, penting untuk mengenal alat perawatan kulit utama: masker dan produk eksfoliasi ( eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit wajah).

Ide dibalik eksfoliasi adalah untuk menghilangkan penghalang yang dibentuk oleh sel kulit mati di permukaan wajah Anda. Ini dapat membantu mencegah pori-pori tersumbat, menghasilkan kulit yang halus dan bebas jerawat. Selain itu, eksfoliasi bermanfaat untuk kilau kulit dan penyerapan produk. Tetapi, jangan dilakukan terlalu sering. Kebanyakan penari Shen Yun melakukan eksfoliasi dua atau tiga kali seminggu.

Dan inilah favorit kami — masker!

Apa yang dicari penari dalam masker adalah kualitasnya yang melembabkan dan bisa memperbaiki kulit. Siklus harian mencuci muka, memakai riasan yang tebal, menghapus riasan, dan mencuci ulang dapat dengan mudah menyebabkan kulit kering, dan di situlah masker pelembab berperan untuk menyelamatkan.

Di sisi lain, masker wajah bersifat menenangkan, anti-inflamasi, dan sangat cocok untuk orang dengan kulit sensitif atau berjerawat. Perlu diingat, bahwa masker wajah tidak boleh terlalu sering digunakan; sekali atau dua kali seminggu sudah cukup baik.

Setelah menggunakan masker, cukup gunakan produk perawatan kulit lain yang Anda suka, pijat sedikit dengan jari Anda untuk membantu kulit Anda menyerap lebih baik, dan beres semuanya!

BONUS: Senjata Rahasia Penari Shen Yun!

Meditasi
Meditasi. (shenyun.com)

Di atas rutinitas perawatan kulit rutin kami, meditasi juga berkontribusi besar pada kilau kulit penari kami. Meditasi harian selama 30 menit dapat menenangkan pikiran, mengurangi stres, dan bahkan memperbaiki penampilan kulit Anda!

Jadi tunggu apalagi? Coba langkah-langkah sederhana ini yang akan membuat wajah Anda berseri! Jangan lupa juga untuk membagikan ini dengan teman dan keluarga Anda. Lagi pula, siapa yang akan menolak jika untuk sedikit kecantikan dan perawatan diri?

*: Shen Yun Performing Arts adalah perusahaan tari dan musik klasik Tiongkok pertama yang didirikan di New York. Ia menampilkan tarian klasik Tiongkok, tarian etnis dan rakyat, dan tarian berbasis cerita, dengan iringan orkestra dan pemain solo. Selama 5.000 tahun, kebudayaan dewata berkembang di tanah Tiongkok. Melalui musik dan tarian yang memesona, Shen Yun menghidupkan kembali budaya yang mulia ini. Shen Yun, atau 神韻, dapat diterjemahkan sebagai: “Keindahan makhluk surgawi yang menari.”

Untuk informasi lebih lanjut perihal Shen Yun, silahkan kunjungi: shenyun.com

Lebih banyak artikel Kesehatan, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI