Kesehatan

Tahu Tidak Sesehat yang Anda Pikirkan

Tahu (Hjmit @Pixabay)
Tahu (Hjmit @Pixabay)

Dalam diet mereka, vegetarian mencari sumber protein yang baik untuk  mempertahankan energi yang berkelanjutan untuk sepanjang hari, serta untuk menjaga fisik yang kuat.

Kacang-kacangan, telur, susu, kacang polong, dan produk kedelai seperti tahu membantu memenuhi kebutuhan vegetarian. Ini adalah tambahan untuk lemak dan banyak karbohidrat termasuk buah, sayuran dan pati. Memang benar bahwa vegetarian membutuhkan lebih banyak variasi sumber makanan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka, terutama untuk vegan.

Untuk alasan ini, sebagian besar vegetarian memiliki reputasi memiliki pola makan yang sangat sehat, tetapi banyak dokter dan ahli gizi berbeda pendapat. Beberapa yang disebut protein “sehat” atau pengganti daging yang mengandung kedelai tidak dapat dianggap aman jika anda melihat apa yang terkandung didalamnya dan penyakit apa yang mungkin ditimbulkannya.

Bagaimana orang dahulu mengkonsumsi kedelai

Banyak orang berpendapat bahwa orang Jepang telah memasukkan kedelai dalam makanan mereka selama ribuan tahun dan hidup sangat lama dan rajin, sering kali terhindar banyak penyakit modern kita.

Namun, secara tradisional, kedelai yang mereka makan selalu difermentasi; spesialisasi mereka adalah tempe, miso, dan nato yang melalui proses menggunakan cetakan yang aman untuk memecah racun didalam kedelai.

Faktor lain yang membedakan kedelai mereka dari kita adalah bahwa praktik pertanian seputar kedelai telah berubah secara signifikan dalam 50 tahun terakhir, karena sekitar 97 persen tanaman kedelai sekarang dimodifikasi secara genetik (GMO) dan mengandung tingkat fitoestrogen yang lebih tinggi, yang dapat menyebabkan kanker.

Dr. Josh Axe memiliki pandangan yang sama bahwa sebagian besar kedelai yang dikonsumsi sekarang tidak sehat. Dia membuat beberapa rekomendasi tentang cara mengganti kedelai yang tidak sehat dengan kedelai yang baik dalam diet anda:

Ia setuju bahwa sebagian besar produk kedelai tidak dapat dianggap sehat, dan setuju bahwa produk kedelai fermentasi organik menawarkan lebih banyak manfaat kesehatan.

Manfaat produk kedelai fermentasi dibandingkan tahu:

  • Dengan memilih organik, anda mengonsumsi produk makanan non-transgenik yang bebas pestisida.
  • Makanan fermentasi kaya akan probiotik. Bakteri baik ini mendukung kesehatan usus, yang pada gilirannya mendukung kesehatan seluruh tubuh.
  • Makanan fermentasi, seperti tempe, mengandung vitamin K2, yang mendukung kesehatan jantung dan peredaran darah.
  • Produk kedelai yang difermentasi diketahui dapat mencegah berbagai jenis kanker.
  • Menyembuhkan penyakit jantung.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Meningkatkan umur panjang. Wanita Jepang adalah beberapa orang yang berumur paling panjang di dunia!

Beberapa makanan kedelai fermentasi yang baik untuk dimakan adalah tempe, miso, nato Jepang, dan Douchi, Huangjiang, Sufu dan Tauco China ? dan tahu acar. Ini semua adalah sumber protein yang baik dan menawarkan banyak nutrisi yang menyehatkan.

Susu kedelai dan tahu olahan modern, disisi lain, harus dihindari, kesehatanmu terlalu berharga!

Lebih banyak artikel Kesehatan, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI