Kesehatan

Waktu Terbaik Untuk Mengonsumsi Suplemen Anda

Mengonsumsi suplemen ( Screenshot @Storyblocks)
Mengonsumsi suplemen ( Screenshot @Storyblocks)

Jika Anda mengonsumsi suplemen, dua hal penting untuk mendapatkan hasil maksimal: kualitas dan waktu. Anda harus mulai dengan produk berkualitas yang dibuat oleh produsen terkemuka, dan Anda perlu tahu waktu ter- baik untuk mengonsumsi suplemen Anda, termasuk mana yang harus dan tidak boleh dikonsumsi bersama dengan yang lain.

Kami tidak akan berbicara tentang kualitas dan reputasi di sini. Sebagai gantinya, mari kita bahas waktu penggunaan suplemen Anda dan bagaimana mengoptimalkan hasil dari setiap pilihan Anda. Salah satu pendekatan untuk penggunaan suplemen adalah dengan mempertimbangkan mana yang harus diambil selama tiga bagian waktu utama: pagi, siang, dan malam.

Suplemen Pagi

Berikut tipnya: dua suplemen pagi ? vitamin E dan CoQ10 ? harus dikonsumsi dengan lemak sehat. Kami menyarankan roti panggang alpukat atau smoothie hijau dengan alpukat atau minyak kelapa sebaga pilihan sarapan yang mengandung lemak sehat!

Vitamin B: Ini adalah penambah energi Anda untuk hari itu dan termasuk thiamin, riboflavin, niacin, asam pantotenat, piridoksin, biotin, asam folat, dan cobalamin. Vitamin B kompleks yang berkualitas akan memberi Anda seluruh spektrum vitamin B dalam dosis seimbang. Jika vitamin B kompleks Anda mengandung vitamin B12, minum suplemen ini dua jam sebelum atau sesudah mengonsumsi vitamin C, karena vitamin C mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk menyerap B12. Vitamin B dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

Co-Q10: Suplemen ini menyehatkan jantung dan harus dikonsumsi dengan lemak sehat. Jika Anda menderita diabetes atau tekanan darah rendah, ketahuilah bahwa CoQ10 dapat mengurangi kadar gula darah dan tekanan darah, jadi jangan meminumnya tanpa panduan ahli medis Anda.

Zat Besi: Minum mineral ini saat perut kosong dan jangan pernah dengan kalsium. Namun, jika itu membuat Anda mual, maka konsumsilah dengan makanan, tetapi tidak dengan kopi atau makanan tinggi kalsium. Jika Anda sarapan dengan kalsium tinggi (misalnya, susu, yogurt susu, sayuran berdaun hijau), konsumsi zat besi Anda di kemudian hari dengan makanan. Saat itulah Anda dapat meminumnya bersama vitamin C, yang dapat meningkatkan penyerapan.

Vitamin E: Anda harus mengonsumsi vitamin yang larut dalam lemak ini dengan lemak sehat.

Vitamin C: Sekaranglah waktunya untuk mengonsumsi yang pertama dari dua dosis vitamin C Anda untuk hari itu. Mengonsumsi zat besi bersama dengan vitamin C dapat membantu penyerapan.

Suplemen Siang

Beberapa suplemen ini harus dikonsumsi bersama makanan, jadi segera setelah makan siang adalah waktu yang nyaman dan mudah diingat untuk meminumnya.

  • Minyak ikan: Mengonsumsi minyak ikan dengan makanan secara signi kan meningkatkan penyerapan asam lemak esensial ini. Berikut triknya: Bekukan suplemen minyak ikan Anda: mereka turun lebih cepat saat dibekukan, dan membantu menghindari sendawa.
  • Yodium: Mineral ini dapat memberi Anda dorongan energi di tengah hari.
  • Vitamin D: Konsumsi dengan lemak sehat seperti alpukat, telur, minyak zaitun, atau minyak kelapa. Vitamin D bekerja se- cara sinkron dengan vitamin K, dan meningkatkan penyerapan vitamin D dan kalsium ketika keduanya dikonsumsi bersamaan.
  • Vitamin K: Vitamin ramah jantung ini bekerja bersama dengan vitamin D dan juga paling baik dikonsumsi dengan lemak sehat. Jika Anda kekurangan vitamin K dan perlu mengonsumsi suplemen terpisah, minumlah beberapa jam sebelum atau sesudah vitamin larut lemak lainnya (yaitu, A, D, dan E).
  • Vitamin C: Waktunya untuk dosis kedua Anda!
  • Seng: Konsumsi mineral ini dengan makanan, tetapi jangan dengan kalsium atau zat besi. Seng juga dapat mengganggu penyerapan tembaga dan mineral lainnya, jadi pastikan untuk mengonsumsi seng setidaknya dua jam terpisah dari suplemen ini.

Suplemen malam

  • Kalsium: Tubuh Anda paling baik memanfaatkan kalsium saat Anda meminumnya di malam hari. Jangan mengonsumsi kalsium dosis tinggi bersama dengan seng atau magnesium dalam jumlah tinggi, karena semuanya bersaing untuk penyerapan.
  • Magnesium: Salah satu suplemen terbaik untuk membantu Anda rileks dan tertidur, jadi sebelum istirahat adalah yang terbaik. Hindari mengonsumsi dosis tinggi bersama dengan jumlah kalsium atau seng yang tinggi karena mereka semua bersaing untuk penyerapan.
  • Probiotik: Bakteri yang bermanfaat bekerja paling baik di usus jika Anda meminumnya tanpa adanya enzim pencernaan, yang dapat memecahnya, jadi disarankan tepat sebelum Anda istirahat. Namun, jika Anda mengonsumsi probiotik untuk membantu mengelola kondisi kesehatan tertentu (misalnya diare, iritasi usus), ikuti rekomendasi penyedia layanan kesehatan Anda.
  • Kunyit: Mungkin paling dikenal karena kemampuannya membantu masalah pencernaan, waktu optimal untuk mengonsumsi kunyit (kurkumin adalah bahan aktifnya) setidaknya tiga jam sebelum atau sesudah makan, yang menjadikan waktu paling nyaman sebelum beristirahat.

Ingatlah tips ini saat memilih dan mengonsumsi suplemen:

  • Jika Anda mengonsumsi multivitamin, Anda dapat membantu mencegah mual dengan mengonsumsinya saat makan.
  • Saat mengonsumsi multivitamin berbasis makanan berkualitas tinggi, Anda mungkin memerlukan lebih dari satu do- sis untuk menyerapnya dengan lebih baik. Periksa petunjuk pada kemasan.
  • Jangan mengonsumsi suplemen antioksidan dan suplemen kalsium secara bersamaan. Kalsium dapat mengurangi kemampuan tubuh untuk mendapatkan manfaat dari beta-karoten, likopen, dan karotenoid lainnya.
  • Jangan mengonsumsi suplemen mineral dalam jumlah besar secara bersamaan karena mereka bersaing untuk penyerapan. Sebagai gantinya, minum suplemen mineral setidaknya dua jam terpisah.
  • Jika Anda seorang peminum teh hijau atau hitam, jangan mengonsumsi suplemen zat besi secara bersamaan. Sebaliknya, biarkan beberapa jam antara mengonsumsi teh dan suplemen.

Intinya untuk mendapatkan manfaat maksimal dari suplemen nutrisi Anda, penting untuk menyesuaikan waktu pemberian dosis Anda dan mengetahui suplemen mana yang harus Anda konsumsi dalam kombinasi dengan yang lain. Dan jika Anda tidak ingat untuk mengonsumsi suplemen pada waktu tertentu, lakukan saja saat Anda ingat dan nikmati manfaatnya bagi kesehatan Anda.(epochtimes)

Lebih banyak artikel Kesehatan, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI