Kesehatan

Kisah Seorang Drummer yang Menuliskan Tiga Kata di Depan Bass Drumnya

Sterling Campbell ketika tampil bersama David Bowie (1)
Sterling Campbell ketika tampil bersama David Bowie. (Friends of Falun Gong)

Mantan drummer dari bintang rock Inggris David Bowie, Sterling Campbell mulai bermain drum sejak kecil. Karena bakatnya yang luar biasa, ia menjadi drummer band papan atas, termasuk Duran Duran, Soul Asylum, dan The B-52’s. Campbell selanjutnya semakin tenar setelah bergabung menjadi band pengiring David Bowie, yang dimulai sejak tahun 1992 hingga 14 tahun berikutnya.

Ketika mulai terkenal dan menapaki karir, Campbell menjalani gaya hidup urakan. Dia bahkan kecanduan narkoba dan alkohol, seperti kebanyakan bintang rock ‘n roll.

Suatu hari di tahun 1998, Campbell sedang berjalan melewati Riverside Park di kota New York. Saat itulah, dia melewati sekelompok orang yang melakukan sebuah latihan semacam Qigong, diiringi musik yang merdu dan menenangkan batin. Saat itu, dia merasa tertarik untuk mencari tahu lebih banyak, jadi dia bergabung.

“Saya berbicara dengan praktisi. Saya tidak tahu mengapa saya tertarik dengan hal ini, tapi latihan ini mencuri perhatian saya.”

Saat itulah salah seorang praktisi memberinya sebuah buku untuk dibaca, “Zhuan Falun.” Ketika Campbell membaca buku itu untuk pertama kalinya, dia mengatakan bahwa dia memiliki perasaan istimewa.

Sterling Campbell membaca buku Zhuan Falun

“Saya mengambil buku Zhuan Falun tersebut, dan buku itu sepertinya sedang berbicara dengan saya. Saya membaca buku itu dan saya memahaminya dan saya pikir, inilah yang saya cari.”

Campbell mengatakan bahwa sebelum berlatih Falun Gong, dia memiliki banyak kebiasaan buruk dan kecanduan obat untuk waktu yang lama. “Bagian dari pekerjaan sebagai seorang drummer adalah minum setiap malam, merokok setiap hari, menghisap ganja setiap hari. Ada juga obat lain. Saya tidak ingin menyebutkannya.”

Sama seperti banyak praktisi Falun Gong, setelah Campbell mulai berlatih, hidupnya berubah secara dramatis. Dan yang terutama, ia bisa lepas dari kebiasaan buruknya.

“Saya telah mencoba menghentikan ini sebelumnya dan saya tidak mampu melakukannya. Dua minggu setelah saya mulai berlatih Falun Gong, saya menemukan bahwa saya tidak lagi ingin merokok, minum, atau mengonsumsi obat-obatan terlarang,” kenangnya.

Campbell mengatakan bahwa berlatih Falun Gong telah menjadi bagian dari hidupnya sejak saat itu. Dia terus berlatih sampai sekarang, sudah hampir 20 tahun lamanya.

Sterling Campbell melakukan meditasi Falun Dafa

Kini setiap kali ia manggung, penonton dapat melihat ada tiga kata dalam karakter Tiongkok yang ditampilkan di depan bass drumnya.

Banyak orang yang penasaran dengan arti dari ketiga karakter itu. Ketiga huruf mandarin itu tertulis: [真、善、忍] dibaca: Zhēn, Shàn, Rěn, artinya: “Sejati, Baik, Sabar,”

“Orang-orang selalu ingin menulis sesuatu pada barang-barang mereka. Saya ingin menulis hal positif pada drum saya dan ingin memberi tahu orang-orang seperti apa saya ini,” jelas Campbell

Catatan Editor:
Falun Dafa adalah olah jiwa dan raga berdasarkan Sejati, Baik, dan Sabar sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental secara menyeluruh. Untuk informasi lebih lanjut tentang latihan ini, bisa mengikuti webinar gratis dengan mendaftar di: belajarfalundafa.com

Lebih banyak artikel Kesehatan, silahkan klik di sini

VIDEO REKOMENDASI