Kesehatan

Manfaat Makan Telur Setiap Hari

Telur (Screenshot @ Storyblocks)
Telur (Screenshot @ Storyblocks)

Apa kerugian atau manfaat makan telur? Telur dianggap sebagai salah satu makanan lengkap nutrisi. Telur dikenal sebagai “model protein lengkap” oleh ahli gizi.

Selama bertahun-tahun ahli gizi Barat percaya bahwa makan telur itu buruk bagi pasien dengan kolesterol tinggi.

Tetapi tampaknya sekarang tidak seperti lagi, karena telur ayam walaupun diketahui tinggi kolesterol tetapi tidak menaikkan kadar kolesterol tubuh seperti makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh.

Ada banyak cara untuk memasak telur. Mereka dapat direbus atau digoreng dengan sayuran.

Banyak orang suka makan telur rebus dipagi hari, yang terasa nyaman, lezat, dan bergizi. Apa perbedaan jangka panjang antara seseorang yang makan telur dan seseorang yang tidak? Mari kita lihat manfaat makan telur.

Berikut beberapa manfaat dari makan telur setiap hari

1. Meningkatakan daya ingat

Banyak orang mungkin belum pernah mendengar suatu zat yang disebut asetilkolin dalam telur, yang membantu meningkatkan ingatan kita. Makan telur setiap pagi sangat membantu bagi anak-anak untuk belajar, meningkatkan konsentrasi mereka, dan belajar lebih baik.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Makan telur membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Seiring bertambahnya usia, fungsi tubuh kita secara bertahap merosot. Tetapi jika kita makan telur dalam jangka panjang, kita dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita, yang membuat tubuh kita lebih sehat.

Bagi orang-orang yang dilahirkan dengan fisik yang relatif lemah, telur biasanya digunakan sebagai tonik, yang dapat meningkatkan kekebalan dan menambah nutrisi tubuh.

  1. Merasa kenyang lebih lama

Telur tinggi lemak dan protein. Jika kita makan telur setiap pagi, itu dapat meningkatkan perasaan kenyang kita. Metabolisme dari telur itu lambat. Itu dapat mencapai energi berkelanjutan dalam tubuh, sehingga orang yang makan telur dipagi hari lebih kecil kemungkinannya untuk merasa lapar.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering makan telur dipagi hari memiliki berat yang lebih ringan dan lebih banyak energi daripada mereka yang jarang makan telur. Mereka yang tidak makan telur lebih sering lapar dan mengantuk daripada mereka yang makan telur.

Bagi orang-orang yang ingin memiliki penampilan yang tampak lebih muda, jika anda bisa makan sebutir telur sehari, itu akan meningkatkan kolagen dan menunda penuaan.

Singkatnya, makan satu telur setiap hari memiliki banyak manfaat. Namun, saat makan telur, kita juga harus memperhatikan memilih cara memasak telur. Yang terbaik adalah memilih telur rebus, yang dapat membawa kesehatan pada tubuh anda.(nspirement)

Lebih banyak artikel Kesehatan, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI