Budaya

‘Itu Fenomenal,’ Kata Direktur Asosiasi Setelah Melihat Shen Yun

Direktur Asosiasi, Samuel Shukovsky
(Kanan) Direktur Asosiasi, Samuel Shukovsky. (NTD)

Direktur asosiasi dari sebuah perusahaan farmasi besar dan seorang dokter keluarga dari New Jersey sama-sama kagum dengan Shen Yun Performing Arts di Palace Theatre pada 24 Juli.

“Semuanya fantastis. Kami melihat iklan di TV dan itu melebihi semua harapan. Sungguh menakjubkan—kemampuan semua pemain,” kata Samuel Shukovsky, direktur asosiasi di Boehringer Ingelheim.

Setelah melihat banyak pertunjukan lainnya, Shukovsky merasa bahwa Shen Yun yang berbasis di New York berada di liga tersendiri.

“Ini adalah pengalaman yang benar-benar baru yang tidak ada bandingannya dengan hal lain di luar sana,” katanya.

Shukovsky menghadiri pertunjukan bersama istrinya, Valerie Shukovsky, yang juga terkesan.

“Saya menyukainya,” katanya. “Shen Yun spektakuler. Kostumnya sangat mengagumkan. Tarian itu sangat indah. Musik itu indah. Itu fenomenal.”

Sam Shukovsky menganggap pertunjukan itu sebagai upaya berani untuk menghidupkan kembali budaya tradisional Tiongkok, yang hampir dihancurkan oleh Partai Komunis Tiongkok.

“Saya pikir itu ide yang bagus dan saya berharap lebih banyak orang dapat melihatnya,” kata Shukovsky, menambahkan bahwa dia merasa senang telah mengalaminya sendiri.

Shen Yun dengan bangga membawa kembali untuk para penontonnya, Tiongkok sebelum komunisme.

Baik direktur asosiasi maupun pasangannya juga terkesan dengan orkestra unik Shen Yun, yang memadukan instrumen Barat klasik serta Tiongkok klasik.

“Semua orang sangat fenomenal. Orkestra itu hebat. Para pemainnya sangat bagus. Pianisnya luar biasa,” kata Shukovsky.

Shen Yun, ‘Ini Memberi Kita Harapan’

Idelka Rodriguez, seorang dokter keluarga, secara khusus tersentuh oleh penggambaran Shen Yun tentang budaya Tiongkok yang diilhami secara ilahi.

Idelka Rodriguez (Ivan Pentchoukov/The Epoch Times)

“Ini memberi kita harapan dalam hal memikirkan manusia saat kita berjalan melalui Bumi ini, tetapi kita juga harus memikirkan keilahian kita, yang pada dasarnya adalah bagian dari diri kita, dan itulah esensi dari diri kita,” kata Rodriguez.

Rodriguez mengatakan dia merasa luar biasa setelah melihat pertunjukan, menggambarkannya sebagai menyegarkan, terutama mengingat penguncian baru-baru ini karena pandemi virus PKT (Partai Komunis Tiongkok).

“Saya pikir pertunjukannya luar biasa. Dan saya menyukai cerita berbeda yang mencerminkan beberapa masalah sosial di Tiongkok,” kata Rodriguez, mengacu pada cerita tarian yang menggambarkan penganiayaan terhadap penganut spiritual di Tiongkok modern.

“Musiknya, tariannya, semuanya memiliki banyak sinkronisitas,” katanya. “Saya merasa itu sangat indah dan sangat detail dan dipikirkan dengan matang.”

Rodriguez mengatakan pertunjukan itu membantunya belajar tentang budaya Tiongkok, menambahkan bahwa “pertunjukan itu juga menyoroti keindahan Tiongkok dan orang-orangnya.”

“Saya pikir seluruh dunia harus menonton pertunjukan ini,” kata Rodriguez. “Sejujurnya.”

Saksikan trailer Shen Yun 2021:

Lebih banyak kisah Budaya, silahkan klik di sini. Video, silahkan klik di sini.

VIDEO REKOMENDASI